Dr. Tgk. H. Fauzi Saleh, MA: Sedekah Membuat Hidup Semakin Mudah

NBA – Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) Kota Banda Aceh, kembali menggelar perhelatan kegiatan zikir dan tausiyah gemilang rutin di Masjid-masjid dalam Kota Banda Aceh, sebagaimana yang telah dicanangkan oleh Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM bahwa mulai tahun 2019, zikir akan dilaksanajan di Masjid-masjid dalam Kota Banda Aceh.

Untuk pekan ini giliran Masjid Haji Keuchik Leumiek, Gampong Lamseupeung, Lueng Bata Kota Banda Aceh, sebagai tuan rumah rumah pelaksanaan zikir dan tausiyah gemilang.

Masjid Keuchik Leumiek yang diresmikan oleh Plt. Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT, turut disaksikan oleh Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM pada Tanggal 28 Januari 2019 yang lalu, dan saat ini merupakan salah satu Masjid yang sangat indah di Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banda Aceh yang di Wakili oleh Kepala Dinas Syariat Islam Banda Aceh menyatakan, kegiatan ini adalah salah satu bagian dari visi dan misi Aminullah-Zainal ketika kampanye dulu.

“Salah satu tujuan dan cita cita Pak Aminullah-Zainal adalah menjadikan Banda Aceh sebagai ‘Kota Zikir’, untuk itu kita akan terus berupaya mewujudkanya,” Tgk. Alizar, Kadis Syariat Islam Banda Aceh.

Maka zikir yang tahun lalu hanya di gelar di Pendopo Wali Kota, kini sudah mulai kita laksanakan di Masjid-masjid Kecamatan dalam Kota Banda Aceh. Katanya.

Lanjutnya, Wali Kota juga menghaturkan terima kasih kepada semua warga yang telah senantiasa selalu menghadiri dan mendukung program zikir ini, semoga Allah SWT selalu merestui cita-cita Wali Kota dan Wakil Wali Kota kita. Tutup Tgk. Alizar yang ikut di aminkan oleh jamaah.

Dr. Tgk. H. Fauzi Saleh, MA, dalam ceramahnya menyampaikan bahwa sedekah adalah dapat menolak bala dan mempermudah kehidupan.

“Sedekah dapat menolak bala, membuat hidup semakin mudah, berkah dan rezeki melimpah, berkekuatan melebihi angin dan membuat seseorang meninggal dalam keadaan khusnul khaatimah. Maka bersedekahlah seberapa mampu baik dengan dana, tenaga, pikiran atau waktu dengan cerdas seperti sedekah kreatif (contoh membuang sesuatu yang berbahaya dijalan, kepada tempat nya) walaupun dalam kondisi sangat terjepit termasuk menebar senyuman,” kata Tgk Fauzi Saleh.

Sedekah berfungsi juga sebagai obat dari segala penyakit, peredam konflik dan membersihkan harta benda. Hanya orang-orang yang benar-benar kaya yang mampu bersedekah. Karena, “Hakikat orang kaya adalah kaya jiwa dan perbanyak sedekah, akhirnya seberapa besar keinsyafan mu maka sebesar itu pula keuntungan mu,” nasehat Tgk. Fauzi Saleh.

Sementara itu, untuk zikir dan doa bersama, MPG Kota Banda Aceh menghadirkan Tgk. Zul Arafah, Pimpinan Majelis Zikir Arafah untuk memimpin zikir.

Turut hadir juga malam tadi para SKPK Banda Aceh, Camat, Imum Mukim, Keuchik dalam Kota Banda Aceh, serta ratusan jamaah MPG se-Kota Banda Aceh. (AD)

x

Check Also

Kontingen Banda Aceh Pukau Ribuan Penonton Pawai Budaya JKPI

NBA, Karangasem – Kontingen Kota Banda Aceh yang menampilkan tarian Rapai Geleng ...