H. Aminullah Usman: Zikir Memperkuat Ukhuwah

NBA – Kumandang shalawat yang dilantunkan oleh Santri-santri Dayah Markaz Al Islah Al Aziziyah Lueng Bata Kota Banda Aceh, pimpinan Tgk. H. Tu Bulqaini, mengawal pembukaan kegiatan Zikir dan Tausiyah Gemilang pada Jumat (1/2) malam, di Pendopo Wali Kota Banda Aceh.

Pada kesempatan ini, Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) Banda Aceh, menghadirkan dua grup yang memimpin Shalawat Nabi, yaitu Grup dan Santri Dayah Markaz Al Islah Al Aziziyah, yang tampil secara bergantian sehingga membuat jamaah MPG sangat merasa terhibur dalam beribadah.

Suasana pelaksanaan zikir dan pengajian gemilang kali ini sarat dengan keakraban dan kesahajaan, antara jamaah dan H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM, Wali Kota Banda Aceh, dan Drs. H. Zainal Arifin, Wakil Wali Kota yang selalu hadir di setiap perhelatan nya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banda Aceh mengatakan, kegiatan zikir ini selain ibadah antara hamba dan Sang Khaliknya. Juga sebuah tempat membangun ukhuwah dan silaturrahim antara kita, yaitu kami Pemerintah Kota Banda Aceh dengan seluruh warga.

Wali Kota juga mengundang seluruh jamaah untuk dapat hadir dan memeriahkan Maulid Raya Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H, yang akan dilaksanakan Pemko Banda Aceh pada 6 Februari mendatang di Lapangan Blang Padang.

Sementara itu, Tgk. H. Muthaban Nafi atau yang akrab disapa Tgk Murhaban BTRG, dalam tausiyahnya menyampaikan tentang Fadhilah Salat. Dilanjutkan dengan zikir dan doa yang di pimpin oleh Tgk. H. Tu Bulqaini Tanjungan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kota Banda Aceh, jajaran SKPK, Pimpinanan Dayah dan Pimpinan Zikir se Kota Banda Aceh.(AD)

x

Check Also

Aminullah Raih Penghargaan BAZNAS AWARD 2019 Kategori Kepala Daerah Pendukung Kebangkitan Zakat

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H  Aminullah Usman, SE. Ak, MM ...