Hj. Nurmiaty AR: Keluarga Harmonis dan Idaman Tonggak Kesuksesan

NBA – Kegiatan pengajian rutin TP-PKK dan Dekranasda serta Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banda kembali dilaksanakan kemarin siang, Rabu (13/2) di Pendopo Wali Kota Banda Aceh.

Pengajian rutin yang diikuti juga oleh seluruh Pengurus TP-PKK, mulai dari pengurus tingkat Kota sampai ke tingkat Gampong se Kota Banda Aceh ini, untuk bulan ini menghadirkan penceramah, Tgk. H. Syukri Daud (Abi Pango), Pimpinan Dayah Raudhatul Hikmah Al Waliyah, Pango Ulee Kareng Banda Aceh, setelah bulan yang lalu materi nya disampaikan oleh Tgk. H. Mohd. Hatta, Lc (Abiya Hatta).

Adapun pengajian rutin kali ini, mengangkat tema “Membina Keluarga Yang Harmonis, Idaman dan Tanpa Narkoba”

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK / Dekranasda Kota Banda Aceh, Hj. Nurmiaty, AR menyatakan bahwa keluarga yang harmonis adalah modal dasar dalam membangun bangsa.

“Keluarga yang harmonis dan keluarga Idaman, yaitu sebuah keluarga yang tatanan kehidupannya selalu berlaku dan bertindak sesuai kaidah dan norma-norma yang diatur oleh negara dan agama, merupakan modal yang paling besar dalam kesuksesan,” kata Hj. Nurmiaty AR.

Betapa tidak jikalau sebuah keluarga itu bagus, maka akan membawa dampak yang baik bagi gampong, dan bila seluruh keluarga baik di gampong-gampong, maka akan membawa kebaikan kepada daerah kita, terutama Kota Banda Aceh. Terangnya.

“Begitu seterusnya sampai ke negara dan bangsa, bila keluarga-keluarga yang ada di Republik ini bagus, maka Insya Allah kesuksesan besar bagi negara yang akan kita tuai,” ungkapnya.

Lanjutnya, namun melihat perkembangan teknologi dan perilaku lingkungan selama ini, kita sudah sangat khawatir dan risau dengan anggota keluarga kita, terutama anak-anak kita.

Seperti pengaruh media elektronik, narkoba dan perilaku lingkungan yang tidak sehat dan tidak senonoh, maka untuk pengajian kali ini, sengaja kita membuat tema tentang keluarga, semoga dapat memberi informasi dan pendidikan bagi kita. Tambahnya.

Nurmiaty juga menghimbau kepada seluruh Pengurus, baik PKK, Dekranasda maupun Darma Wanita, agar proaktif dan rutin berpartisipasi untuk mengikuti pengajian ini, karena sangat bermanfaat dan tepat guna bagi kita semua.

Tgk. H. Syukri Daud, dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa, keluarga yang idaman dalam tatanan Islam adalah keluarga yang selalu mencintai Allah dan Rasulnya serta melaksanakan amar ma’ruf nahi munkar.

Hadir juga dalam pengajian rutin tersebut, Wakil Ketua TP-PKK Banda Aceh, Hj. Fauziah, SH, Ketua DWP Kota Banda Aceh, Hj. Buraida serta seluruh Pengurus TP-PKK Kecamatan dan Gampong, serta Ibu-ibu jamaah lainnya. (Red)

x

Check Also

Dibuka Wakil Wali Kota, MTR di Lambhuk Diikuti 571 Peserta

NBA – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Remaja Masjid dan BKM ...