Ustad Jumaris, S. Ag, Ketua Umum Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) Banda Aceh

Ustad Jumaris, S.Ag: Lautan Manusia Warnai Acara Maulid Raya Pemko Banda Aceh

NBA – Kegiatan akbar Maulid Raya Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah yang digelar Pemko Banda Aceh di Blang Padang, Rabu (6/2) berlangsung spektakuler bagaikan lautan manusia yang dipadati 30 ribu lebih warga se-Kota Banda Aceh. Kata Ustad Jumaris, S. Ag, Ketua Umum Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) Banda Aceh, pada NBA.

“Maulid Raya ini dimulai dengan penampilan grup zikir Al Furqan Beurawe di panggung utamanya. Serta dilanjutkan dengan lantunkan ayat – ayat suci Al-Quran, yang dilantunkan oleh Qari kondang Aceh Taqdir Feriza dengan suara merdu dan luar biasanya.” ujarnya.

Turut hadir dalam pagelaran Maulid Raya Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM, Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin, Wakil Wali Kota, Ir. H. Nova Iriansyah, MT, PLT Gubernur Aceh, Wali Nanggroe, YML Tgk Malik Mahmud Al-Haytar, Ketua DPRA, Tgk Sulaiman dan unsur Forkopimda Provinsi Aceh, Dandim 0101/BS, Letkol Inf Hasandi Lubis, Dirut Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman, Kajari Banda Aceh, Erwin Desman, Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh, Suwono, Sekdakota Banda Aceh, Ir Bahagia DiplSE, unsur Forkopimda Banda Aceh dan Seluruh pimpinan Dayah serta Pimpinan Majelis Zikir se- Kota Banda Aceh.

Lanjut Ustad Jumaris, usai Pembacaan ayat suci Al Quran, kegiatan dilanjutkan dengan shalawat bersama ribuan masyarakat yang hadir dan puncak acara yaitu tausyiah Maulid yang disampaikan Tgk Yusri Puteh serta ditutup dengan Doa dan dilanjutkan mencicipi kuliner khas Aceh dari berbagai Idang.

Termasuk Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan jajaran, Wali Nanggroe, Tgk Malik Mahmud Al-Haytar dan jajaran serta Forkopimda Provinsi Aceh ikut mencicipi hidangan Maulid bersama Wali Kota dan jajaran Pemko Banda Aceh. Sementara untuk anak yatim dan penyandang disabilitas juga dijamu dengan istimewa berdekatan dengan tamu VVIP.

Tambahnya, pada kesempatan ini, Pemerintah Kota Banda Aceh juga menyantuni 2000 anak yatim, yang diserahkan langsung oleh Wali Kota bersama Wakil Wali Kota, Wali Nanggroe, Ketua DPRA, Ketua TP PKK Banda Aceh dan Wakil Ketua PKK secara simbolis di atas panggung utama.

“Pak Aminullah juga mengutip salah satu pepatah Aceh tadi yaitu, ‘Nyo Sapeu Pakat Lampoh Jeurat Ta Peugala’. Pepatah ini yang kemudian digambarkan oleh Pak Wali Kota sebagai bentuk kekompakan seluruh warga dan jajaran Pemerintah hingga suksesnya gelaran Maulid Raya tersebut” ujar Ustad Jumaris.

Atas nama Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang, kami mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh, serta seluruh jajarannya yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan yang luar biasa ini, dimana tidak ada jarak sama sekali, antara Pemimpin Kota Banda Aceh bersama warganya serta anak yatim dan penyandang disabilitas.

“Insya Allah, Kota Zikir Banda Aceh Gemilang akan segera terwujud dibawah kepemimpinan Pak Wali Kota Aminullah Usman, SE. Ak, MM bersama Pak Wakil Wali Kota Drs. H. Zainal Arifin. Aamiin ya Allah.” Tutup Ustad Jumaris. (Red)

x

Check Also

Dibuka Wakil Wali Kota, MTR di Lambhuk Diikuti 571 Peserta

NBA – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Remaja Masjid dan BKM ...