Wali Kota: Pemko Akan Terus Menegakkan Syariat dan Budaya Islam

NBA – Suara Adzan subuh menggema merasuk kalbu di kawasan Lamseupeung, Kecamatan Lueng Bata Kota Banda Aceh, tepatnya di Masjid yang indah dan mempesona, Masjid Haji Keuchik Leumiek.

Ditambah lagi suara merdu Tgk. Imam salat subuh, yang di imami oleh Tgk. Imamuddin “sudesh”, menambah suasana khusyuk dan syahdu salat subuh pagi Ahad ini.

Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM, yang hadir dalam jamaah mengatakan, Pemerintah Kota Banda Aceh akan terus menegakkan Syari’at Islam di Kota Banda Aceh.

“Kita, saya H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM sebagai Wali Kota dan Pak Drs. H. Zainal Arifin, Wakil Wali Kota bersama dengan seluruh jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh akan terus bekerja dan tetap menegakkan Syariat Islam di Kota yang kita cintai ini, karena Islam adalah pedoman dan panduan kehidupan kita, kita terus berupaya mewujudkan Banda Aceh sebagai “Kota Bersyariat Islam”. Kata Aminullah.

“Kota Banda Aceh ini harus terwujud menjadi Kota yang gemilang dalam tatanan bingkai Syariat Islam, yang di dalamnya penuh dengan kegiatan yang bernuansa Islami,” ungkapnya.

Sekarang ini di Banda Aceh terus berlangsung kegiatan-kegiatan yang Islami, baik itu Ibadah dan juga mu’amalah. “Alhamdulillah, sekarang kita terus dapat mengikuti Zikir di mana-mana, ada Majelis Zikrullah Aceh (MZA) di Masjid Raya setiap malam jum’at, Majelis Zikir Rateeb Siribee atau MPTT, setiap malam senin di Masjid Raya, Majelis Zikir Mujiburrahman Aceh, Majelis Zikir Arafah dan Majelis Zikir Gemilang setiap malam sabtu di Pendopo Wali Kota Banda Aceh,” terang Wali Kota.

Wali Kota menambahkan, selain itu jugaada kegiatan Pengajian Tasawuf, Tauhid dan Fiqih (Tastafi) di Masjid Raya bersama Asuhan Guru kita Abu MUDI Samalanga, setiap awal bulan.

Lanjutnya, kegiatan bernuansa Islami dan Adat istiadat serta budaya Islam pun terus kita tingkatkan, karena ini dapat menjadi salah satu tujuan wisata religi di Banda Aceh.

“Maulid Raya Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H, yang dilaksanakan oleh Pemko Banda Aceh, Alhamdulillah sangat sukses dengan menjamu 2.500 anak yatim. Disamping dihadiri oleh hampir lima puluh ribu orang dari Kota Banda Aceh, juga ikut dihadiri oleh tamu tamu dari manca negara, ini dapat menjadi peluang hadirnya bisnis wisata islami di Kota Banda ini,” ungkap Wali Kota yang ikut diaminkan oleh para jamaah.

Safari subuh pagi ini, menghadirkan ustad Fahmi Sofyan, Lc, MA sebagai penceramah. Dalam tausiyah nya beliau menyampaikan bahwa, zikir adalah obat jiwa dan hati untuk menjadi bersih dan cerdas.

“Berzikir itu akan membuat batin kita tentram, jiwa yang damai, rendah hati dan cerdas, serta lisan kita akan selalu basah dengan Asma Allah, maka Allah akan selalu hadir dalam diri kita,” nasehat beliau.

“Maka kegiatan zikir yang selama ini telah ada di mana-mana, dan juga telah hadir di Pendopo Wali Kota, atas prakarsa Pak Wali ini sangat bermanfaat dan wajib kita dukung, dalam uapaya menjadikan Kota ini sebagai kota yang bersyariat Islam seperti yang Pak Wali sampaikan,” tambah Ustad Fahmi.

Safari Subuh di Masjid Haji Keuchik Leumiek yang indah pagi ini, dipenuhi oleh jamaah yang tumpah ruah sampai ke halaman Masjid, dan berjalan khidmat sampai selesai. (UJ)

x

Check Also

Kontingen Banda Aceh Pukau Ribuan Penonton Pawai Budaya JKPI

NBA, Karangasem – Kontingen Kota Banda Aceh yang menampilkan tarian Rapai Geleng ...