Direktur Utama BPRS Hikmah Wakilah, Sugito, SE berfoto dengan jajaran Hikmah Wakilah di depan Kantor BPRS Hikmah Wakilah, Jalan Ratu Safiatuddin No.11-13, Peunayong, Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

Akhir Tahun 2018 BPRS Hikmah Wakilah Berkinerja Gemilang, Ini Segudang Prestasinya

NBA – Pertumbuhan kinerja PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Hikmah Wakilah Banda Aceh, selama tahun 2018 dan kurun waktu 6 tahun terakhir ini masuk dalam peringkat sangat baik. Hal tersebut disampaikan Direktur Utama BPRS Hikmah Wakilah, Sugito, SE didampingi Direktur, Drs. Rusli pada NBA, (6/3), di ruang kerjanya.

“Adapun realisasi pencapaian kinerja Bank periode Desember 2018, berhasil menghimpun dana masyarakat dalam bentuk tabungan dan deposito sebesar
Rp.76,33 Milyar atau meningkat sebesar 32% dibandingkan dengan realisasi periode yang sama pada tahun 2017 sebesar Rp.57,68 Milyar.” Ungkap Sugito.

Sosok Dirut Hikmah Wakilah yang terkenal santun dan humoris ini menuturkan, pembiayaan yang disalurkan kepada pengusaha kecil dan mikro pada Desember 2018 sebesar Rp. 54,63 Milyar, meningkat 26% dari periode yang sama pada 2017 sebesar Rp.43,54 Milyar, dengan jumlah nasabah yang diberikan modal 1500 sampai 1700 orang, dengan rasio pembiayaan bermasalah sebesar 2,13%.

Direktur Utama BPRS Hikmah Wakilah, Sugito, SE

“Perkembangan jumlah aset Bank hingga Desember 2018 mencapai Rp.91,86 Milyar atau meningkat sebesar 25% dibanding periode yang sama 2017 Rp.73,55 Milyar. Dengan perolehan laba Bank sebelum pajak Desember 2018 sebesar Rp.2,23 Milyar atau meningkat 21% dari perolehan periode yang sama 2017 sebesar Rp.1,85 Milyar.” Terang Sugito.

Berdasarkan kinerja Bank 6 tahun terakhir, dari tahun 2012 sampai 2017, telah memiliki kinerja keuangan “Sangat Bagus” maka dari itu kami Hikmah Wakilah sangat optimis target kerja di tahun 2019 akan dapat dicapai dengan sangat baik. Ujarnya.

Lanjut Sugito, untuk meningkatkan pelayanan dan bisa lebih dekat kepada nasabah, BPRS Hikmah Wakilah sampai Desember 2019 memiliki target pertumbuhan aset diatas Rp.100 Milyar, dan untuk mendukung pertumbuhan tersebut telah menyediakan satu unit layanan mobil kas keliling dengan pelayanan online yang akan menjangkau sekolah-sekolah, dan pusat pasar tradisional yang ada di Kota Banda Aceh serta Kabupaten Aceh Besar.

Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin, didampingi Direktur Utama BPRS Hikmah Wakilah, Sugito, SE saat meresmikan Kantor Cabang BPRS Hikmah Wakilah di Jalan T Iskandar (kompleks Universitas Abulyatama), Ulee Kareng Banda Aceh.

Atas pencapaian kinerja yang sangat baik selama 6 tahun berturut-turut, Hikmah Wakilah kembali mendapatkan penghargaan tingkat Nasional dari Infobank yaitu, BPRS di Indonesia dengan kinerja keuangan “Sangat Bagus” selama tahun 2017 untuk Aset Rp.50 – Rp.100 Milyar.

Hikmah Wakilah saat ini memiliki lima jaringan Kantor yang terdiri dari satu Kantor Pusat, dua Kantor Cabang dan dua Kantor Kas yang berlokasi di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Ungkap Sugito yang juga Sekretaris Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh ini.

Adapun produk yang saat ini sedang diminati oleh masyarakat di Hikmah Wakilah adalah, pembiayaan Murabahah (Jual beli) khusus pembelian sepeda motor baru dengan jangka waktu sampai empat tahun, yang tentunya dengan margin lebih murah dari perusahaan leasing serta pembiayaan Murabahah pembelian mobil baru dan bekas. Terangnya.

“Untuk itu, jika ada diantara warga Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar yang ingin membeli sepeda motor dan mobil, baik yang baru ataupun bekas dan ingin terbebas dari jeratan riba, mari datang ke BPRS Hikmah Wakilah yang beralamat di Jalan Ratu Safiatuddin No.11-13, Peunayong, Kuta Alam, Kota Banda Aceh.” Tutup Sugito, SE. (AD)

x

Check Also

Wali Kota: MoU BNNK Banda Aceh dan Lapas Perkuat Pencegahan Peredaran Narkoba

NBA – BNN Kota Banda Aceh dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA ...