Aminullah Promosi Wisata Banda Aceh Pada Rombongan BMWCCI, Ada Kopi Sama-sama Ngerti dan 3E

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM menjamu rombongan BMW Car Club Indonesia (BMWCCI) yang tengah melakukan touring ke Aceh. Kamis (21/3).

Beragam kuliner khas Aceh plus penampilan Tari Saman dan Rapai Geleng disuguhkan Aminullah bagi 100-an pencinta mobil BMW dari berbagai daerah di Indonesia tersebut.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Wali Kota untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata favorit di Banda Aceh. “Selamat datang ke Banda Aceh dan silahkan nikmati berbagai kelebihan kota kami,” ujar Aminullah.

“Banda Aceh punya banyak destinasi wisata favorit seperti Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami Aceh, dan Kapal PLTD Apung. Belum lagi wisata ziarah dan seni budayanya,” ujarnya lagi.

Banda Aceh, sebut Aminullah, juga terkenal dengan wisata kulinernya. “Kuliner Aceh ini kalau habis makan enak tidur. Rasanya pun 3E; enak, enak sekali, dan enaak sekali.”

“Jangan lupa cicipi Kopi Aceh, salah satu kopi terenak di dunia. Di Banda Aceh yang dijuluki Kota 1001 Warung Kopi, tersedia beragam racikan kopi mulai dari Kopi Luwak, Tubruk, hingga kopi sama-sama ngerti alias Kopi Sanger,” promosi wali kota.

Ia juga berharap penggawa BMWCCI untuk mengunjungi toko-toko souvenir yang ada di pusat kota. “Jangan biarkan bagasi mobilnya kosong, tapi penuhkan dengan oleh-oleh dari Banda Aceh,” harapnya.

Terakhir, Aminullah juga berharap agar para anggota komunitas pencinta mobil buatan Jerman yang tersebar di seluruh Indonesia itu agar dapat menjadi duta wisata Banda Aceh.

“Satu atau dua orang wisatawan yang datang ke Banda Aceh karena promosi dari masing-masing peserta touring kali ini, akan menjadi rahmat bagi kota kami sekaligus pahala bagi bapak-ibu sekalian,” harapnya lagi.

Di tempat yang sama, founder BMWCI pusat Benhard Sibarani mengatakan pihaknya dengan senang hati akan mempromosikan Banda Aceh di tingkat nasional bahkan internasional.

“Bagi klub-klub otomotif di Indonesia, belum klop rasanya jika belum berkunjung ke Banda Aceh. Kopinya mantap, Warkopnya pun buka 24 jam. Kulinernya banyak variasi dengan bumbu khas dan ternyata sangat enak.”

 “Kami siap memberi dukungan untuk mempromosikan Banda Aceh sekembalinya kami ke daerah masing-masing, bahkan di luar negeri. Pasti Pak Wali, next kami akan ke mari lagi,” kata Benhard yang mengaku baru pertama kali ke Aceh. (Red)

x

Check Also

Dibuka Wakil Wali Kota, MTR di Lambhuk Diikuti 571 Peserta

NBA – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Remaja Masjid dan BKM ...