DPMG Banda Aceh Gelar Lomba Teknologi Tepat Guna, Berhadiah Total Rp 33 Juta

NBA – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG), akan menggelar Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke-II Tingkat Kota Banda Aceh Tahun 2019, dengan total hadiah Rp 33 Juta.

Perlombaan TTG tersebut akan digelar untuk, individu dan kelompok masyarakat umum, siswa, mahasiswa, akademisi, instansi pemerintahan dan swasta yang berdomisili di Kota Banda Aceh. Kata Drs. Dwi Putrasyah, Kepala Dinas DPMG Banda Aceh, pada NBA (14/3).

“Adapun waktu pendaftaran kita buka pada tanggal 11 Maret sampai dengan 1 April 2019, bertempat di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Kota Banda Aceh, di jalan Pocut Baren, nomor 28 Gampong Laksana, Kuta Alam Banda Aceh.” Terang Dwi.

Dwi mengatakan, dalam gelaran lomba TTG 2019 tersebut pihaknya berharap, dari kategori yang dibuka bisa menghasilkan produk teknologi yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Lanjutnya, adapun syarat-syarat untuk mengikuti kegiatan tersebut dapat diambil di Kantor DPMG Banda Aceh, atau dapat dikonfirmasi kepada panitia, Fri Yudi Kesuma, SE, MM, di Contak person 0852 6061 2368.

Dwi menerangkan, tujuannya digelar kegiatan tersebut untuk mendapatkan inovasi khsususnya Teknologi Tepat Guna, serta memberikan motivasi atau dorongan agar semua pihak mampu melakukan inovasi.

“Setiap tahun kami selalu menggelar kegiatan ini guna mengajak warga untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat atas temuannya agar dapat digunakan masyarakat umum, serta hasil lomba berupa ide dan inovasi nantinya akan dibawa ke tingkat Provinsi bahkan Nasional.” Tutup Kadis DPMG Banda Aceh. (ADV)

x

Check Also

Kontingen Banda Aceh Pukau Ribuan Penonton Pawai Budaya JKPI

NBA, Karangasem – Kontingen Kota Banda Aceh yang menampilkan tarian Rapai Geleng ...