Melborn Pelajar Saweu Sikula, Ini Tujuannya

NBA, Meulaboh – Pengurus Persatuan Pelajar Se-Aceh Barat (Melborn Pelajar), menggelar kegiatan yang bertajuk “Melborn Pelajar Saweu Sikula”. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menghadirkan 2 Narasumber yaitu Zulkifli Andi Govi, Pimpinan Melborn Group dan Riki Muhamanda, Ketua Forum Menggapai Mimpi (FMM) ke SMA 1 Aceh Barat. Senin (11/3).

Kegiatan ini fokus pada workshop Character Building, dimana kedua narasumber membedah karakter yang harus dimiliki oleh pelajar pasca tamat SMA menuju perguruan tinggi. Kata Syaima Nurhafidzah, selaku ketua Melborn Pelajar pada NBA.

“Sebenarnya kita akan roadshow kesemua sekolah SLTA di Aceh Barat, namun karena teman – teman mau ujian, kita fokus ke SMA 1 saja, kami ingin mengajak semua anak Aceh Barat, ayo berorganisasi, karena diorganisasi kita akan ditimpa karakter kepemimpinan, kejujuran, tanggung jawan dan kedisiplinan,” ungkapnya.

Lanjutnya, mari kita tingkatkan kualitas kita untuk bersaing secara Nasional, bukan sesama anak Aceh Barat, jadi Melborn Pelajar ini mempersatukan semua siswa Aceh Barat, dari berbagai SMA yang berbeda menjadi utuh dalam satu ikatan kekeluargaan dan persaudaraan, tidak ada perbedaan disini, yang ada hanyalah rasa percaya diri, saling menguatkan untuk bersaing secara Nasional dizaman milenial seperti sekarang ini.

Alhamdulillah kedua narasumber memberikan spirite yang cukup mendalam, mereka menceritakan apa yang harus disiapkan sejak masa – masa SMA, agar selesai sekolah kita sudah terarah dan memiliki target dan tujuan yang pasti. Terang Syaima.

“Semoga Melborn Pelajar terus memberikan manfaat kepada Generasi Intelektual pelajar se-Aceh Barat untuk kedepannya, kami sangat berterima kasih kepada kak Andi Govi selaku pendiri Melborn Pelajar, Alhamdulillah kami Pengurus Melborn Pelajar sekarang ada yang kuliah ke Jakarta, seperti Eka Bendahara Melborn Pelajar alumni SMK 1 Meulaboh, Syaima selaku Ketua Melborn Pelajar tamat dari MAN 1 Aceh Barat dan Rezki Muharram tamatan SMA 3, kami sudah kuliah di UIN, Alhamdulillah seluruh Ketua Osis se-Aceh Barat juga sudah bergabung dengan Melborn Pelajar.” Ujar Syaima.

Dalam kesempatan ini Wakil Ketua Umum Melborn Pelajar, Muliansyah yang juga mahasiswa Universitas Syiah Kuala, memberikan motivasi kepada para pelajar SMA 1 Meulaboh, mengingat Muliansyah juga merupakan mantan Wakil Ketua OSIS SMA Negeri 1 Meulaboh. (Red)

x

Check Also

Kontingen Banda Aceh Pukau Ribuan Penonton Pawai Budaya JKPI

NBA, Karangasem – Kontingen Kota Banda Aceh yang menampilkan tarian Rapai Geleng ...