Pengawas Tempat Perhitungan Suara di Banda Aceh Resmi Dilantik, Ini Harapan Afrida SE

NBA – Pengawas Tempat Perhitungan Suara (PTPS) resmi dilantik serentak di seluruh Indonesia pada Senin, (25/3) oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat Kecamantan.

Di Kota Banda Aceh sendiri terdiri dari 9 Kecamatan dengan tiga orang anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwalih) Kota Banda Aceh. Ketiga anggota Panwaslih tersebut mengkoordinir sesuai dengan wilayah koordinasi masing-masing, dimana satu orang anggota Panwaslih mengkoordinir pelaksanaan pelantikan Pengawas Tempat Perhitungan Suara (PTPS) di tiga Kecamatan.

Acara pelantikan yang berlangsung serentak tersebut dihadiri oleh seluruh anggota PTPS sesuai Kecamatan, anggota Panwaslih Kecamatan, salah satu koordinator yang merupakan anggota Panwaslih kota Banda Aceh, serta seluruh stake holder di tingkat kecamatan tersebut.

Ketua Panwaslih kota Banda Aceh, Afrida SE mengatakan “Alhamdulillah hari ini Panwaslu Kecamatan se-kota Banda Aceh telah melaksanakan pelantikan seluruh PTPS secara serentak, maka dari itu sudah lengkaplah struktur pengawas pemilu baik itu di tingkat Kecamatan yang memiliki tiga orang Komisioner per/Kecamatan, 90 Pengawas Gampong, dan 592 Pengawas TPS di kota Banda Aceh,”

“Tak lupa juga saya ucapkan selamat kepada seluruh anggota PTPS yang sudah di lantik tadi, bekerjalah dengan sepenuh hati, junjung tinggi keadilan, menjaga independensi dan mari kita awasi pemilu sesuai dengan aturan yang tertuang pada UU No.7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum. Karena pengawas pemilu adalah tonggak demokrasi bangsa”. Kata Afrida.

Ia juga berharap kepada masyarakat agar dapat membantu kinerja lara Pengawas Pemilu, karena kami selaku Pengawas Pemilu tentu memiliki keterbatasan, maka dari itu kami memerlukan bantuan dan dukungan dari masyarakat agar pemilu kali ini berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Harapnya.

Berikut lokasi pelantikan PTPS di Kota Banda Aceh yang di selenggarakan oleh Panwaslu Kecamatan:

  1. Panwaslu Kecamatan Kuta Alam menyelenggarakan di Hotel Regina.
  2. Panwaslu Kecamatan Syiah Kuala menyelenggarakan di Hotel Lading.
  3. Panwaslu Kecamatan Banda Raya menyelenggarakan di Hotel Hijrah Inn.
  4. Panwaslu Kecamatan Meuraxa menyelenggarakan di Hotel Lading.
  5. Panwaslu Kecamatan Baiturrahman menyelenggarakan di Hotel Diana.
  6. Panwaslu Kecamatan Kutaraja menyelenggarakan di Sultan Selim.
  7. Panwaslu Kecamatan Lueng Bata menyelenggarakan di Hotel Kumala.
  8. Panwaslu Kecamatan Jaya Baru menyelenggarakan di Hotel Lading.
  9. Panwaslu Kecamatan Ulee Kareng menyelenggarakan di Kafe Kulam Kopi Pango Raya.

(Mauval)

x

Check Also

Dibuka Wakil Wali Kota, MTR di Lambhuk Diikuti 571 Peserta

NBA – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Remaja Masjid dan BKM ...