Chek Zainal: Pemko Targetkan 1000 Penghafal Al Quran di Banda Aceh

NBA – Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin menghadiri acara wisuda siswa siswi angkatan ke sepuluh SD IT Nurul Ishlah Banda Aceh, Kamis (11/04) di Gedung AAC Dayan Dawood Syiah Kuala.

Dalam sambutannya, Zainal Arifin berharap para wisudawan dapat mempertahankan ilmu yang telah mereka dapatkan terutama mempertahankan hafalan Al Quran mereka.

“Pemerintah Kota Banda Aceh tengah menargetkan 1000 hafidz dan hafidzah lahir di Kota ini. maka dari itu, semoga kalian wisudawan wisudawati dapat mempertahankan hafalan kalian dan jangan lupa untuk melanjutkan hafalan tersebut hingga selesai 30 juz,” ujar Zainal Arifin. 

Dalam sambutannya, Zainal Arifin atau yang lebih akrab disapa Chek Zainal ini juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota Banda Aceh akan membangun lembaga sertifikasi hafidz. “Hal ini bertujuan untuk memperkuat syariat Islam di Kota Banda Aceh,” ujarnya lagi.

“Semoga dengan lembaga yang akan didirikan dalam waktu dekat ini nantinya akan berguna untuk mencetak kader-kader tahfidz terbaik di kota kita ini, dan tentunya kita harus bekerjasama guna mewujudkan rencana kita ini,”

Sejalan dengan keinginan Pemerintah Kota Banda Aceh, Khairul Amal yang merupakan Ketua Yayasan tersebut juga berkomitmen menciptakan generasi berintelektual dengan literasi Alquran. 

“Yayasan Hikmah Sejati yang merupakan pemegang wewenang atas SD IT Nurul Ishlah berkomitmen akan terus membina anak-anak negeri untuk menjafi generas berintelektual tinggi dengan bimbingan literasi dari Al-Quran,” ujarnya.

Tercatat sebanyak 93 siswa SD IT Nurul Ishlah di wisudakan pada hari ini dengan berbagai prestasi yang diraih. Dimulai dengan prestasi sebagai hafidz dan hafidzah, cerdas cermat, taat beribadah dan lain sebagainya. (Red)

x

Check Also

Kontingen Banda Aceh Pukau Ribuan Penonton Pawai Budaya JKPI

NBA, Karangasem – Kontingen Kota Banda Aceh yang menampilkan tarian Rapai Geleng ...