Zaki Musa, SH bersama Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin.

Dari Atlit Menuju Legislatif, Ini Sederet Prestasi Zaki Musa, SH

NBA – Pembangunan suatu wilayah tidak lepas dari peran serta pemuda, mencari sosok pemuda yang penuh kreasi dan inovasi serta peduli memang sangat sulit. Namun, sosok seperti itu pasti ada dalam setiap Daerah.

Salah satunya di Kecamatan Kuta Raja, Kota Banda Aceh tepatnya di Gampong Lampaseh Kota, Zaki Musa, SH namanya. Mantan Keuchik Gampong tersebut ini, dikenal dengan sosok tokoh muda yang sangat aktif dan peduli terkait pemberdayaan dan peningkatan peran pemuda dalam pembangunan.

Aktif diberbagai kegiatan masyarakat, membuat Zaki sangat paham dan mengerti terkait apa yang dibutuhkan oleh warga serta mampu mengatasi setiap persoalan yang terjadi.

Sosok yang dikenal amanah, santun dan humoris ini juga memiliki track record baik diberbagai pekerjaan yang pernah diembannya, seperti di perbankan Danamon, guru olahraga di SMA Iskandar Muda, hingga bekerja di NGO.

Selain itu, dirinya juga sudah beberapa kali mengukir prestasi di kancah nasional hingga internasional. Senior perguruan DAN 4 Karate Gabdika Shitory Kai ini, telah menciptakan ratusan atlit-atlit muda yang telah mengharumkan nama Provinsi Aceh, Khususnya Kota Banda Aceh di Kancah Nasional hingga Internasional.

Tak cukup sampai disitu, Zaki Musa yang ingin dapat terus menyalurkan seluruh tenaga, waktu dan pikirannya untuk masyarakat, ikut ambil andil dalam Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Mendapat amanah dari Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin sebagai orang nomor dua di PAN Banda Aceh, yaitu Sekretaris, Zaki Musa, SH yang ditemui NBA, (11/4) berbicara seputar niat dan tujuannya menjadi Calon legislatif (Caleg) DPR Kota Banda Aceh.

“Dengan mengucapkan Bismillah, dan niat tulus membangun Kota Banda Aceh, serta desakan dukungan dari masyarakat, keluarga dan para anak didik saya, sehingga membuat saya mengambil sikap ikut ambil andil sebagai Caleg,” katanya.

Jika saat ini saya hanya mampu memberikan sebatas alakadarnya saja. Namun, jika mendapat amanah sebagai Wakil Rakyat di DPR Kota Banda Aceh, tentunya saya dapat berbuat lebih banyak dan luas lagi. Ungkap Zaki Musa.

Mengusung jargon ‘Karena Kita Satu’ Zaki Musa, SH mengajak warga di daerah pemilihan Banda Aceh V, meliputi Kecamatan Meuraxa dan Kuta Raja, untuk memberikan doa, dukungan dan pilihannya di Pemilu 17 April mendatang.

Caranya juga cukup mudah dan sederhana, yaitu saat masuk ke dalam TPS, buka surat suara warna hijau untuk DPRK Banda Aceh, cari Partai Amanat Nasional 12, lalu coblos nomor urut 1 Zaki Musa, SH. (AD)

x

Check Also

Wali Kota: MoU BNNK Banda Aceh dan Lapas Perkuat Pencegahan Peredaran Narkoba

NBA – BNN Kota Banda Aceh dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA ...