Dibuka Wakil Wali Kota, MTR di Lambhuk Diikuti 571 Peserta

NBA – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Remaja Masjid dan BKM Masjid Ishlahiyah Gampong Lambhuk menggelar Musabaqah Tarhib Ramadhan (MTR). Kegiatan yang diikuti 571 peserta ini dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin, Minggu (21/4) malam di halaman masjid gampong setempat.

Pembukaan MTR ini menarik perhatian warga Lambhuk dan sekitarnya yang memenuhi halaman masjid. Tabuhan rebana dari Wakil Wali Kota bersama Keuchik Lambhuk, Rustam AB, Sekcam Ulee Kareng dan perwakilan Kapolsek Ulee Kareng menandai event ini dimulai.

Dalam sambutannya, Zainal Arifin mengatakan kegiatan MTR ini menjadi penting karena bermanfaat bagi gampong dan agama Allah.

Lewat kegiatan ini kata Chek Zainal, sapaan akrab Wakil Wali Kota akan melahirkan generasi muda yang berkarakter Islami dan jauh dari pengaruh negatif.

“Sekecil apapun yang bisa kita buat, kegiatan ini sangat penting. Karenanya Saya minta jangan pernah bosan-bosannya menyelenggarakan kegiatan seperti ini,” pinta Chek Zainal yang merupakan putra Lambhuk.

Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota mengajak seluruh warga ikut mensupport dan memotivasi kegiatan tersebut.

“Bukan hanya orang tua yang anaknya ikut MTR ini sebenarnya harus hadir disini. Tapi semua kita perlu hadir memotivasi anak-anak kita yang akan tampil. Itu akan menumbuhkan semangat mereka untuk terus belajar Al-Quran,” ajak Zainal Arifin.

Chek Zainal juga melihat dampak positif lain dari kegiatan MTR ini, yakni dapat menjauhkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba.

“Saya juga meminta seluruh warga Lambhuk ikut memberikan perhatian lebih kepada anak-anak kita agar tidak pernah mencoba mengenal narkoba. Karena sangat berbahaya dan akan merusak masa depan mereka,” pinta Wakil Wali Kota.

Sementara itu, Keuchik Rustam AB menyampaikan apresiasi kepada Remaja Masjid dan BKM Masjid Al-Islahiyah yang telah bekerja keras menyelenggarakan event MTR.

“Event ini kita selenggarakan setiap tahun, tahun ini merupakan yang ke 18 kali,” ungkap Rustam AB.

Ketua Remaja Masjid, Eri Azhanur Rosa dalam laporannya mengatakan MTR diikuti 571 peserta dari empat dusun di Gampong Lambhuk.

Katanya, berkat dukungan pemerintah gampong dan masyarakat Lambhuk, MTQ menjadi kalender tetap menjelang Ramadhan yang digelar setiap tahun.

Bukan hanya itu, Remaja Masjid Al-Islahiyah juga menggelar kegiatan keislaman lainnya saat memasuki bulan puasa.

“Kita juga akan menggelar pesantren kilat selama bulan puasa nanti. Pendaftarannya sudah mulai dibuka,” ungkapnya.

Tahun lalu, tampil sebagai juara umum dan membawa pulang piala bergilir dari event MTR ini adalah Dusun Teungku Chik Dibale. (Red)

x

Check Also

Wali Kota Ajak Pengusaha dan Perbankan Jalankan Ekonomi Syariah di Banda Aceh

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM ...