Dubes Polandia Siap Bangun Kerjasama Dengan Kota Banda Aceh

NBA – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menerima kunjungan Duta besar Polandia untuk Indonesia, Beata Stoczynska beserta delegasi di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Sabtu (27/4) malam.

Kunjungan Dubes Polandia ke Banda Aceh diharapkan dapat membuka peluang kerjasama terutama dalam bidang investasi dan wisata.

“Kami sangat senang atas kunjungan Duta Besar Polandia bersama delegasinya, semoga pertemuan ini dapat meningkatkan kunjungan wisata antara Banda Aceh dan Polandia,” ujar Aminullah

Pada pertemuan tersebut, ikut mendampingi Wali Kota Aminullah, Kepala Dinas Pariwisata, Iskandar.

Dalam kesempatan ini, Aminullah memperkenalkan Banda Aceh kepada Dubes Polandia tentang kelebihan Banda Aceh dengan destinasi wisata religi, wisata kuliner, wisata halal, wisata tsunami serta heritage destination. Aminullah juga menyampaikan Banda Aceh adalah kota yang memiliki tingkat toleransi tinggi antar umat beragama.

“Banda Aceh punya tempat wisata bersejarah dan menarik untuk dikunjungi, andai bisa berlama, kita juga bisa menikmati kuliner khas Aceh bersama-sama,” ajak Aminullah

“Kita sangat welcome, jangan takut datang kesini, Alhamdulillah Banda Aceh telah mendapat penghargaan sebagai kota dengan pelayanan terbaik di Indonesia,” tambahnya

Sementara itu, Dubes Polandia, Beata Stoczynska menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Banda Aceh atas sambutannya.

Beata mengatakan akan menjalin hubungan yang baik dalam peningkatan sektor wisata dan menawarkan kerjasama dalam bidang pendidikan, dalam bentuk beasiswa kepada pelajar-pelajar dari Kota Banda Aceh.

Aminullah juga mengharapkan pertemuan dengan delegasi Polandia ini dapat berlanjut, dengan kerjasama ini juga diharapkan dapat membuka peluang investor lainnya untuk berinsvestasi di kota Banda Aceh. 

Usai pertemuan, Wali Kota Aminullah mengajak Beata beserta rombongan untuk mencicipi jamuan makan malam, yaitu masakan khas Aceh. (Red)

x

Check Also

Raih 8 Emas, 4 Perak dan 6 Perunggu, Wakil Ketua DPR Apresiasi Atlet Banda Karate Club

NBA – Atlet Kareta Banda Karate Club, Kota Banda Aceh dibawah binaan ...