Jelang USBN dan UN, Wali Kota Zikir dan Doa Bersama 3100 Siswa

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM bersama 3100 siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Kota Banda Aceh mengikuti doa dan zikir bersama menjelang pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional (UN). Kegiatan ini digelar, Senin (8/4) di Halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Doa dan zikir bersama yang digelar Pemerintah Kota ini dilaksanakan bertujuan agar para siswa diberikan kemudahan saat mengerjakan soal USBN/UN pada tanggal 22-26 April mendatang.

Ikut hadir bersama Wali Kota, Asisten Administrasi Umum, Tarmizi Yahya, Kepala Dinas Pendidikan, Saminan, Kepala Dinas Syariat Islam, Alizar serta sejumlah Kepala SKPK, para Kepala Sekolah SMP/MTs dan para guru.

Dalam sambutannya, Aminullah memberikan motivasi dan semangat kepada ribuan siswa yang hadir.

“Hari ini kita berdoa, memohon kepada Allah SWT supaya diberikan kemudahan dalam mengikuti ujian, dan supaya anak anak kami lulus semua dengan hasil yang baik,” harapnya.

“Agar Kota Banda Aceh menjadi kota zikir, kita harus membangun sejak dari pelajar, siswa hingga dewasa, dengan demikian mereka akan dengan dengan mesjid sehingga menjadi budaya dalam kehidupan sehari-hari,” kata Aminullah.

Menurutnya, untuk mewujudkan Kota Banda Aceh menjadi Kota Zikir, zikir harus di tanam sejak usia dini, siswa, sehingga kota Banda Aceh menjadi budaya dalam berzikir.

Aminullah mengharapkan kepada siswa agar bisa memberikan yang terbaik dalam menghadapi ujian nanti.

“Tidak ada yang berhasil tanpa belajar. Selain berdoa kita juga harus belajar, berusaha dengan giat. Kelak anak kami semua akan menjadi pemimpin seperti yang diharapkan,” kata Aminullah.

Disamping itu, Wali Kota Aminullah juga terus mengingatkan para pelajar untuk menjauhi Narkoba.

“Sangat disayangkan apabila anak anak kami terjerumus dalam narkoba. Kami harap semua yang ada disini dapat menjadi garda terdepan untuk mengawal peredaran narkoba di kota yang kita cintai ini.” pungkas Aminullah.

Doa dan zikir bersama ini merupakan upaya yang dilakukan Pemerintah Kota untuk para pelajar dalam menghadapi ujian nasional 2019 dan tahun ini perdana digelar secara masal. Terlihat para pelajar mengikuti doa bersama yang dipimpin oleh ustad Zamhuri Ramli dengan khusyuk. (Red)

x

Check Also

Dibuka Wakil Wali Kota, MTR di Lambhuk Diikuti 571 Peserta

NBA – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Remaja Masjid dan BKM ...