Direktur Utama BPRS Hikmah Wakilah, Sugito, SE bersama Direktur LKMS Mahirah Muamalah, Mufied Alkamal, SE, S.Sos.I

LKMS Mahirah Muamalah dan BPRS Hikmah Wakilah Masuk Finalis Citi Microentrepreneurship Awards

NBA – Mercy Corps Indonesia dan Citi Foundation menyelenggarakan kegiatan tahunan yaitu Citi Microentrepreneurship Awards 2018 – 2019, di Grand Hyatt Hotel pada 08 – 11 April 2019.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyeleksi, pelatihan dan memberikan Award kepada para pengusaha UMKM yang dinilai dari banyak kriteria terutama produk.

Kegiatan ini diikuti oleh hampir seribu pengusaha UMKM dari seluruh indonesia. Ada 20 Finalis yang terpilih lewat seleksi dan survey lapangan di seluruh Indonesia, dari Aceh terpilih dua finalis Pengusaha beserta dua Lembaga Keuangan yang menjadi mitra UMKM yang diundang ke Jakarta untuk mengikuti pelatihan dan penganugrahan award.

Dua pengusaha tersebut adalah, Edi Sandra Sahputra dengan produk bumbu Aceh (Meurasa) dan Zainal Abidin produk tiram segar (Natural Food)

Sedangkan dua lembaga keuangan mewakili Aceh yang menjadi Mitra UMKM adalah BPRS Hikmah Wakilah yang diikuti oleh Direktur Utama, Sugito, SE dan LKMS Mahirah Muamalah yang dihadiri oleh Mufied Alkamal selaku Direktur.

Sugito dan Mufied Alkamal diapit dua pengusaha yang juga masuk sebagai finalis Citi Microentrepreneurship Awards 2018 – 2019

Sugito, SE yang dihubungi NBA (11/4) mengatakan, dengan lolosnya dua finalis dari Provinsi Aceh ini, kita harapkan BPRS Hikmah Wakilah dan LKMS Mahirah Muamalah akan semakin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan khususnya pelaku UMKM.

Sementara itu, Mufied Alkamal mengajak para pelaku UMKM agar jangan pernah ragu untuk bermitra dengan Lembaga Keuangan Syariah, dalam hal kebutuhan modal dan pelatihan usaha.

Tidak hanya itu, “ayo kita menabung di Lembaga Keuangan Syariah, Insya Allah kita menabung sembari beramal, walau hanya Rp.100.000, sangat bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan nya, mungkin bagi kita itu nilai yang kecil, tapi bagi yang membutuhkan modal usaha itu sangat besar,” pesan Direktur LKMS Mahirah Muamalah. (AD)

x

Check Also

Kontingen Banda Aceh Pukau Ribuan Penonton Pawai Budaya JKPI

NBA, Karangasem – Kontingen Kota Banda Aceh yang menampilkan tarian Rapai Geleng ...