Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh sedang membersihkan kawasan jembatan Peunayong.

Anggota DPRK Apresiasi Langkah M. Nurdin dan Tegaskan Ini Pada Kasatpol PP & WH

NBA – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh, M. Nurdin, S.Sos menerjunkan satu unit armada pemadam kebakaran guna membersihkan kawasan jembatan Peunayong, Banda Aceh, (18/5).

Jembatan yang kerap digunakan para pedagang asongan yang menjual ikan di kawasan tersebut, menjadi kan jalan kotor dan menimbulkan aroma tidak sedap.

Melihat hal tersebut, Nurdin langsung mengambil sikap untuk mengerahkan petugas Damkar Banda Aceh agar terjun dan membersihkan jalan di kawasan jembatan tersebut.

Ketua Komisi C DPR Kota Banda Aceh, Mahyuddin mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh M. Nurdin, S.Sos beserta jajarannya karena berinisiatif membersihkan jalan di jembatan Peunayong itu.

“Mengingat ini adalah bulan suci ramadhan, dan kebersihan juga merupakan sebagian dari iman. Jadi kita mendukung dan mengapresiasi langkah Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Banda Aceh, atas inisiatif tersebut.” Kata Mahyuddin saat dikonfirmasi NBA.

Lanjutnya, kita juga menghimbau kepada Kasatpol PP & WH Kota Banda Aceh agar rutin melakukan pengawasan di kawasan tersebut.

“Kalau perlu tolong dibuat petugas jaga secara bergantian disitu, karena itukan jalan publik dan juga dilalui banyak orang, jika ada wisatawan yang lewat disitu kan kita malu jadinya. Masa jalan jembatan dijadikan tempat berjualan ikan, seperti tidak ada tempat lain lagi.” Ujar Mahyuddin.

Kepada Kasatpol PP & WH Banda Aceh, tolong serius dalam menangani persoalan tersebut. Tegas Ketua Komisi C DPRK Banda Aceh ini.

Senada dengan Mahyuddin, salah seorang pedagang di kawasan Peunayong, Dedi kepada NBA mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Banda Aceh.

“Terima kasih kepada jajaran Damkar yang sudah dengan ikhlas ikut membersihkan jembatan Peunayong yang selama ini kerap dijadikan tempat berjualan ikan, sehingga menimbulkan aroma tidak sedap dan kotor.” ungkap Dedi. (AD)

x

Check Also

Kontingen Banda Aceh Pukau Ribuan Penonton Pawai Budaya JKPI

NBA, Karangasem – Kontingen Kota Banda Aceh yang menampilkan tarian Rapai Geleng ...