Banda Aceh Juara Umum Musabaqah Tunas Ramadan XVIII, Wali Kota Beri Bonus Rp 50 Juta

NBA – Kontingen Gerakan Pramuka Kota Banda Aceh berhasil menjadi juara umum Musabaqah Tunas Ramadan XVIII yang berlangsung di Kabupaten Nagan Raya 17-21 Mei 2019.

Atas prestasi tersebut, kontingen Banda Aceh pun berhak atas Piala Bergilir Tunas Ramadan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Aceh, di samping sejumlah trofi dan dana pembinaan.

Dan Kamis (23/5), Ketua Kwarcab Pramuka Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal mengantar dan menyerahkan langsung piala tersebut kepada Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM di balai kota.

“Alhamdulillah Pak Wali, kita berhasil menjadi juara umum Musabaqah Tunas Ramadan 1440 H di Nagan Raya mengungguli 20 kontingen Kabupaten/Kota lain,” ungkap Illiza saat menyerahkan piala.

Ia menjelaskan, kafilah Banda Aceh yang terdiri dari 32 peserta mengikuti seluruh cabang lomba pada ajang tahunan Pramuka Aceh itu, mulai dari tilawah hingga tahfiz. “Anak-anak kita mampu meraih Juara I di tiga cabang, Juara II satu cabang, dan Juara III di tiga cabang.”

Pada kesempatan yang sama, Caleg DPR-RI terpilih ini juga melaporkan perihal kepengurusan Kwarcab Pramuka Banda Aceh yang seyogyanya berakhir pada 2021 mendatang.

“Insya Allah saya akan menjadi salah satu anggota DPR-RI asal Aceh di Senayan. Oleh karenanya mohon petunjuk dari Pak Wali terkait penyelenggaraan Muslub Kwarcab Pramuka Banda Aceh untuk memilih ketua baru,” ungkap Illiza.

Ia pun mendorong agar ketua baru nantinya dapat dijabat kembali oleh Wakil Wali Kota atau Wali Kota. “Dengan begitu dunia Pramuka dapat semakin bangkit dan program-programnya dapat terus berkesinambungan meski kepala daerah berganti.”

Sementara Wali Kota Aminullah mengungkapkan kebahagiaannya atas prestasi tersebut. “Berkah Ramadan tahun ini, kita menambah lagi satu penghargaan penting. Ini menjadi modal berharga Banda Aceh untuk menyongsong MTQ Aceh 2021,” katanya.

“Selamat kepada Kwarcab Pramuka Banda Aceh khususnya kafilah yang telah mengharumkan nama Banda Aceh. Piala ini akan saya pajang di ruang kerja saya sebagai kebanggaan kita semua,” katanya lagi.

Menurutnya, tugas berikutnya menjadi lebih berat karena pihaknya harus mempertahan prestasi gemilang itu. “Untuk ajang tahun depan, kita harus kerja keras. Persiapannya harus dimulai dari sekarang,” ungkap Aminullah.

Ia juga mengungkapkan akan memberikan bonus khusus berupa dana pembinaan Rp 50 juta kepada para juara dan seluruh kontingen. “Tolong Pak Kadis disiapkan anggarannya untuk memotivasi anak-anak kita,” pinta Aminullah kepada Kadis Pendidikan Banda Aceh Saminan yang turut hadir.

Tak lupa, secara khusus ia mengucapkan selamat kepada Illiza yang terpilih sebagai Anggota DPR-RI asal Aceh periode 2019-2024. “Kami juga bahagia karena Bu Illiza menjadi wakil kami di Senayan. Dengan kiprah politik dan pengalaman panjang di Banda Aceh, kami yakin ibu bisa memberikan banyak dukungan bagi kemajuan Banda Aceh,” kata Aminullah. (Red)

x

Check Also

Kontingen Banda Aceh Pukau Ribuan Penonton Pawai Budaya JKPI

NBA, Karangasem – Kontingen Kota Banda Aceh yang menampilkan tarian Rapai Geleng ...