H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM Ajak Warga Lestarikan Budaya

NBA – Taman Bustanussalatin (Taman Sari) disesaki pengunjung, Selasa (30/4) malam. Di taman yang tidak jauh dari gedung Balaikota, memang sedang berlangsung penutupan Festival Budaya dan Banda Aceh Expo 2019.

Event yang dibuka Wali Kota beberapa hari yang lalu ini selalu ramai dikunjungi warga. Setiap harinya, kegiatan yang digelar dalam rangka HUT Kota Banda Aceh ke 814 ini mengundang antusiasme tinggi warga.

Suasana malam penutupan menjadi lebih meriah ketika panitia menghadirkan artis ibukota, Bams Samsons. Ditambah lagi penampilan kesenian tradisional yang dimainkan anak-anak Banda Aceh membuat suasana lebih hidup.

Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM juga ikut memeriahkan acara penutupan dengan menyanyikan lagu khas Aceh, Bungong Jeumpa. Tak hanya itu, Wali Kota juga menyanyikan satu lagu milik grup band lokal, ‘Leumoh Aneuk Muda’.

Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh peserta lomba dan expo tersebut, “kepada semua yang telah berkontribusi, para peserta yang telah ikut lomba dan kepada seluruh masyarakat Banda Aceh yang telah memeriahkan pada tiga malam ini, atas nama Pemerintah Kota kami ucapkan terimakasih,”

“Untuk tahun depan akan kita adakan penampilan menarik lainnya. Dan untuk tahun depan kita akan mementaskan tarian bungong jempa. Nantinya tarian ini kita perlombakan, ini akan menjadi andalan kita kedepannya, setiap ada acara resmi akan kita tampilkan,” tambahnya.

Wali kota mengatakan acara yang digelar selama tiga malam itu adalah dalam rangka melestarikan budaya.

Menurutnya, dengan menampilkan warisan budaya seperti ini, akan menarik minat wisatawan datang ke Banda Aceh.

“Kita sambut wisatawan yang datang dengan penampilan seni budaya Aceh. Mereka pasti berbelanja disini, secara tidak langsung ini akan menumbuhkan ekonomi masyarakat,” ungkap Aminullah.

“Dalam rangka HUT Kota Banda Aceh ke-814 ini kita akan berikan hiburan kepada masyarakat. Ini adalah bentuk upaya Pemko untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya sambil menutup acara tersebut

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Banda Aceh, Saminan menyampaikan bahwa kedepannya akan merencanakan banyak kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Banda Aceh.

Acara diakhiri dengan pembagian hadiah utama berupa satu unit TV LED, dua sepeda, tiga smartphone, kipas angin, alat-alat elektronik dan berbagai doorprize lainnya oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin, Dirut PDAM Tirta Daroy Novizal Aiyub, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Banda Aceh Saminan. (Red)

x

Check Also

Wali Kota Ajak Warga Bangkitkan Budaya Hidup Bersih, Jemaah MPG Diharapkan Jadi Pelopor

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM ...