Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin membuka dialog dakwah Ramadhan 1440 H, di Aula Lantai IV, Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh.

Pemko Banda Aceh Gelar Dialog Dakwah Ramadhan

NBA – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam (DSI) Kota kembali menggelar kegiatan dialog dakwah Ramadhan. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya di bulan puasa.

Dialog dakwah Ramadhan 1440 H dibuka secara resmi Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, Kamis (9/5) di Aula Lantai IV, Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh.

Pada seremonial pembukaan, kegiatan ini juga dihadiri Sekdakoka, Bahagia, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala SKPK, para Kabag serta ASN jajaran Pemko Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Zainal Arifin para jamaah memanfaatkan kegiatan tersebut untuk memperdalam pengetahuan agama. Katanya kegiatan tersebut merupakan tarbiyah yang digelar Pemko Banda Aceh selama bulan Ramadhan.

Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin membuka dialog dakwah Ramadhan 1440 H, di Aula Lantai IV, Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh.

“Mari kita manfaatkan kegiatan kajian seperti ini, insyaAllah kita akan disayang oleh Allah SWT dan mendapatkan pahala yang berlimpah,” ujar sosok yang akrab disapa Chek Zainal.

Zainal Arifin berharap, dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota juga menyebutkan berbagai kegiatan diselenggarakan Pemerintah Kota Banda Aceh dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan. 

Pada hari pertama dialog Dakwah Ramadhan, panitia menghadirkan Wakil Ketua MPU Provinsi Aceh, Tgk Faisal Ali sebagai penceramah.

Para jamaah mendengarkan tausiah dari Wakil Ketua MPU Provinsi Aceh, Tgk Faisal Ali.

Sosok yang akrab disapa Lem Faisal ini menyampaikan tausyiah dengan tema ‘Aktualisasi nilai-nilai Ramadhan dalam kehidupan sehari-hari’.

Usai tausyiah, juga disediakan waktu untuk sesi dialog, dimana para jamaah diberi kesempatan untuk bertanya kepada penceramah terkait hal-hal agama yang ingin diketahui secara lebih dalam.

Informasi dari Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh, selama bulan puasa kegiatan dialog dakwah akan digelar selama lima kali. Para peserta yang menghadiri kegiatan ini berasal dari kalangan masyarakat umum, remaja masjid, para guru dan ASN jajaran Kota Banda Aceh. 

Berikut Jadwal Dialog Dakwah Ramadhan 1440 H di Aula Lantai IV Balai Kota :

  1. Kamis (9 Mei 2019) pukul 08.30 Wib, penceramah: Tgk Faisal Ali (Aktualisasi nilai-nilai Ramadhan dalam kehidupan sehari-hari)
  2. Selasa (14 Mei 2019) pukul 10.30 Wib, penceramah: Prof DR Syahrizal Abbas (Ekonomi Islam dan harapan umma)
  3. Kamis (16 Mei 2019) pukul 10.30 Wib, penceramah: Tgk Alizar Usman SAg M Hum (Fiqh Ramadhan)
  4. Selasa (21 Mei 2019) pukul 10.30 Wib, penceramah: DR Fauzi Saleh MA (Membumikan Al-Quran)
  5. Kamis (23 Mei 2019) pukul 10.30 Wib, penceramah: Ustad Mursali Basyah, Lc MA (Membangun generasi muda Islam).

(Red)

x

Check Also

Wali Kota Ajak Pengusaha dan Perbankan Jalankan Ekonomi Syariah di Banda Aceh

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM ...