Safari Ramadhan di Meunasah Gampong Mibo, Wakil Wali Kota Serap Aspirasi Warga

NBA – Tim Safari Ramadhan Gemilang Pemerintah Kota Banda Aceh kembali melanjutkan safari ke Gampong-gampong dalam wilayah Kota Banda Aceh. Jumat (17/5), tim yang dipimpin Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zaina Arifin mengunjungi Meunasah Al-Furqan Gampong Mibo Kecamatan Bandaraya.

Meunasah ini menjadi tempat ibadah ke sembilan yang dikunjungi tim safari selama bulan puasa. Seluruhnya pada bulan Ramadhan 1440 H ini, tim safari dijadwalkan menyambangi 16 masjid dan meunasah dalam wilayah Kota Banda Aceh.

Dalam safarinya, tim ikut menyerahkan dana kemakmuran masjid sebesar Rp.10 juta untuk setiap masjid dan meunasah yang disambangi. Tim juga menyerahkan Al-Quran, kain sarung, lima gulung ambal, paket kurma dan sandal untuk berwudhuk.

Kedatangan tim safari di Meunasah Al-Furqan Mibo disambut hangat jamaah shalat Isya dan Tarawih gampong setempat. Tampak para jamaah melaksanakan shalat dengan khidmat mulai dari shalat Isya hingga selesai shalat Tarawih dan Witir.

Sesaat sebelum melaksanakan ibadah shalat Tarawih, Tgk Zainun menyampaikan tausiah singkat yang membahas tentang perbedaan tata lakasana ibadah shalat di sejumlah gampong. Menurutnya perbedaan itu bukan jadi alasan untuk diperdebatkan hingga kemudian berujung pada perpecahan.

Usai shalat, Tim Safari Gemilang yang juga terdiri dari para Kepala SKPK yang dipimpin Wakil Wali Kota Banda Aceh melakukan silaturrahmi dengan warga Mibo. Mereka berbincang-bincang terkait program pembangunan Gampong. (Red)

x

Check Also

Tingkatkan Sinergitas Ulama dan Umara, MPU Kota Banda Aceh Gelar Musyawarah

NBA – Sekertaris Kota Banda Aceh, Ir Bahagia membuka secara resmi acara ...