Wali kota: Keberadaan MPD Beri Dampak Positif Bagi Dunia Pendidikan

NBA – Keberadaan Majelis Pendidikan Daerah (MPD) dinilai telah memberikan dampak yang positif terhadap dunia pendidikan di Kota Banda Aceh. MPD pun diharapkan dapat terus meningkatkan perannya dalam mengawasi pelaksanaan setiap kebijakan dan program pendidikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman saat membuka Musyawarah Besar (Mubes) MPD Banda Aceh yang berlangsung di aula balai kota, Jumat (31/5).

“Alhamdulillah, dalam kesempatan yang baik ini, kami menyampaikan apresiasi kepada MPD yang selama ini telah bertugas dan bertanggungjawab untuk mengawasi dan menilai penyelenggaraan pendidikan di semua jenjang,” kata Aminullah.

Menurutnya, pendapat dan pertimbangan MPD dalam menyusun rancangan anggaran pendidikan, menjaga standar mutu, serta mengembangkan sistem pendidikan islami di  Banda Aceh sangat besar artinya.

“Insyaallah dengan mengoptimalkan peran MPD dan ikhtiar kita bersama untuk mewujudkan generasi yang cerdas dan tetap berpegang teguh terhadap nilai-nilai Syariat Islam dapat kita capai,” katanya.

Wali kota menambahkan, sejatinya pendidikan bukanlah hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, melainkan keterlibatan semua pihak yang sangatlah dibutuhkan sebagai objek dari pendidikan itu sendiri.

Oleh karenanya, ia sangat menyambut baik pelaksanaan Mubes MPD yang diharapkan dapat merangkum berbagai permasalahan pendidikan di Banda Aceh, termasuk aspirasi dari masyarakat. “Perlu juga kiranya untuk terus mendorong partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan dan peningkatan mutu pendidikan demi masa depan gemilang anak-anak kita ke depan,” pungkasnya.

Ketua panitia pelaksana yang juga Kepala Sekretariat MPD Rukiyah melaporkan, Mubes yang digelar selama dua hari tersebut memiliki agenda utama untuk memilih ketua baru periode 2019-2024.

“Peserta Mubes berjumlah 45 orang yang terdiri para pengurus lama, tokoh pendidikan, kepala sekolah, kepala dayah, dan utusan kecamatan yang mewakili tokoh masyarakat dan perempuan yang memahami masalah pendidikan,” katanya.

Turut hadir pada acara pembukaan Mubes MPD Banda Aceh Dandim 0101/BS Hasandi Lubis, Kadis Pendidikan Saminan, Ketua MPD demisioner Mukhlis Jafar, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Red)

x

Check Also

Kontingen Banda Aceh Pukau Ribuan Penonton Pawai Budaya JKPI

NBA, Karangasem – Kontingen Kota Banda Aceh yang menampilkan tarian Rapai Geleng ...