Aminullah Sebut Rally Wisata untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

NBA – Menggenjot sektor wisata merupakan salah-satu upaya Pemko Banda Aceh dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota. Sektor pariwisata juga diyakini mampu meningkatkan PAD Banda Aceh. Berbagai program dan event terus digelar dalam mewujudkan cita-cita tersebut, salah-satunya lewat event Rally Wisata Banda Aceh.

Event Rally Wisata Banda Aceh yang digelar Pemko bersama Harian Serambi Indonesia menjadi salah-satu ajang olahraga otomotif yang sekaligus sebagai ajang promosi objek wisata yang ada di ibukota Provinsi Aceh.

Hal ini disampaikan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman sesaat sebelum mengibarkan bendera melepas start Rally Wisata Banda Aceh, Minggu (21/7) di halaman Balai Kota.

“Lewat event ini kita ingin objek wisata Banda Aceh semakin dikenal sehingga akan banyak wisatawan yang datang,” kata Aminullah.

Tidak hanya itu, Wali Kota juga menyebutkan dirinya sangat mendukung berbagai event lain yang diselenggarakan di Banda Aceh. Tujuannya, akan semakin banyak yang datang dan semakin banyak uang yang beredar di Banda Aceh.

“Saya sangat setuju ketika banyak kegiatan digelar di Banda Aceh. Karena akan semakin meningkatkan pergerakan ekonomi masyarakat. Semakin banyak yang datang, akan banyak juga yang membelanjakan uang di kota ini. Pedangan asongan, transportasi, pemginapan, warung kopi, perajin hingga tukang parkir akan merasakan manfaatnya,” tambah Aminullah.

Kedepan, Aminullah berharap event ini semakin banyak diikuti oleh peserta dari luar, baik dari luar Aceh maupun peserta dari manca Negara. 

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga berharap dukungan dari masyarakat kota dalam setiap event yang digelar Pemko Banda Aceh. Menurut Aminullah dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam memajukan sektor wisata.

Event Rally Wisata Banda Aceh turut diramaikan oleh Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah MM. Wakapolda sendiri saat menggunakan nomor peserta 09 ikut berbaur dengan peserta rally wisata lainnya dan bertindak sebagai driver.

Selain Wakapolda, event ini juga diikuti oleh peserta lainnya dari luar banda Aceh, seperti dari Lhokseumawe, Langsa, serta sejumlah peserta dari kabupaten/kota lainnya. Seluruhnya kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta yang menempuh jarak 28,5 kilometer mengitari wilayah Kota Banda Aceh. 

Para peserta diarahkan melewati sejumlah objek wisata dan cagar budaya di Kota Gemilang. Wali Kota sendiri meminta kepada seluruh peserta agar mendokumentasikan objek-objek wisata menarik tersebut untuk dipublish ke akun sosmed masing-masing peserta.

Turut hadir pada pelepasan start di Balai Kota, Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din, Asisten Tata Pemerintahan Setdakota, Faisal, Asisten Administrasi Umum, Tarmizi Yahya, Kadis Pariwisata Kota, Iskandar dan sejumlah pejabat jajaran Pemko Banda Aceh lainnya.(Red)

x

Check Also

Wali Kota Ajak Warga Bangkitkan Budaya Hidup Bersih, Jemaah MPG Diharapkan Jadi Pelopor

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM ...