Aminullah – Tio Lana Juara Turnamen Tenis HUT FEB Unsyiah ke-60

NBA – Pasangan ganda Aminullah dan Tio Lana kembali menasbihkan diri sebagai juara turnamen tenis U-90. Kali ini di ajang turnamen HUT FEB Unsyiah ke-60.

Di final yang digelar di lapangan tenis ATC Lampaseh Aceh, Minggu (7/7), Aminullah/Tio mengkandaskan perlawanan pasangan Popon/Ridwan. Prestasi ini semakin mengukuhkan Aminullah sebagai petenis ‘tak terkalahkan’ pada setiap event tenis eksekutif di Aceh.

Pada laga puncak, pertandingan berlangsung sengit. Aminullah/Tio sempat mengalami kesulitan meladeni permainan dari pasangan Popon/Ridwan di laga partai puncak. Berkali-kali Aminunllah/Tio berada dalam kondisi terjepit, tapi selalu bisa keluar dan memberikan perlawanan yang sangat luar biasa.

Namun pada akhirnya, pasangan Popon/Ridwan harus menyerah di skor 8-5. Meski Aminullah/Tio Lana kewalahan di beberapa babak, tapi Wali Kota Aminullah yang juga Ketua Pembina ATC itu akhirnya berhasi mengatasi lawannya dan keluar sebagai kampiun turnamen ini.

Sebelumnya, Sabtu (6/7), pada babak penyisihan (fase gugur), Aminullah/Tio Lana berhasil mengatasi lawan-lawannya di lapangan tenis Unsyiah.

Disana, Aminullah/Tio mengandaskan perlawanan mantan Sekda Aceh, Thantawi Ishak yang berpasangan dengan Mawar Oktara alias Lohan dengan skor 6-2 dan di lapangan tenis kompleks Bank Aceh, Lamgugop, tandem maut ini juga menang telak 8-1 atas dr Mukti/Agam.

Semakin tak terbendung, keganasan pasangan ini kembali meringkus lawannya ketika berlaga di partai semifinal, yakni Santoso yang berpasangan Ridwan dipaksa takluk dengan skor 8-3.

Aminullah dan Tio Lana

Usai tampil sebagai juara pertama, Aminullah mengungkapkan kegembiraannya bisa bersilaturrahmi dengan kerabat dan jajarannya.

“Dengan turnamen ini yang terpenting adalah nilai silaturrahmi dan kekompakan, serta memberi kesempatan lebih banyak kepada para petenis untuk terus mengasah kemampuan,” ujarnya dalam sebuah kesempatan. 

Kepada para juara diberikan hadiah uang dan piala. Sebagai juara pertama, Aminullah mendapatkan piala dan hadiah berupa uang yang diserahkan Abdul Jamal (Wakil Dekan FEB Unsyiah). Hadiah untuk juara II diserahkan oleh perwakilan pengurus KONI, Heri Laksana dan untuk juara III diserahkan oleh ketua panitia turnamen, Daeng Mustafa. 

Berikut Daftar Juara Turnamen Tenis U-90 HUT FEB Unsyiah:

  1. Juara I: Aminullah/Tio Lana
  2. Juara II: Popon/Ridwan
  3. Juara III bersama, Murwansyah/Dedi OP dan Kolonel Santosa/Ruswan. (Red)
x

Check Also

Wali Kota: MoU BNNK Banda Aceh dan Lapas Perkuat Pencegahan Peredaran Narkoba

NBA – BNN Kota Banda Aceh dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA ...