Chek Zainal Tunaikan Haji Bersama Istri

NBA – Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin bersama sang istri Hj Fauziah, akan berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji bersama kloter Banda Aceh.

Jelang kerangkatan, Chek Zainal sapaan akrab Wakil Wali Kota bersama istri dipeusijuk (tepung tawari) oleh sejumlah ulama. Acara peusijuk ini dilakukan di kediaman pribadi Zainal Arifin, di Gampong Lambhuk, Sabtu (20/7).

Beberapa ulama yang hadir diantaranya Wakil Ketua MPU Kota Banda Aceh, Tgk Syibral Malasyi, Tgk Tarmizi Daud (Kadis Pendidikan Dayah) dan Ustad Jumaris, pimpinan Majelis Pengajian dan Zikir Gemilang. 

Acara ini dihadiri pejabat jajaran Pemko Banda Aceh, Ketua PKK/Dekranasda, Hj Nurmiaty AR, para Keuchik dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Chek Zainal mengharapkan doa dan restu dari sseluruh tamu yang hadir, khususnya para ulama dan guru serta kerabatnya, semoga perjalanannya dalam menunaikan rukun Islam kelima bersama istri mendapat ridha Allah SWT.

“Kami mengharapkan semua mendoakan agar kami dimudahkan selama menjalankan ibadah haji. Baik kami jamaah asal Banda Aceh, maupun jamaah lainnya dari seluruh Indonesia,” pintanya sambil pamit.

Kegiatan diawali dengan peusijuk yang dilakukan oleh Tgk Syibral Malasyi, Keuchik Peuniti, Kamaruddin Latif, yang mewakili seluruh Keuchik se-Kota Banda Aceh, Ketua TP PKK/Dekranasda, Ibu Hj Nurmiaty AR. Usai peusijuek, lalu dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin Tgk Syibral Malisi dan saling bersalaman di penghujung acara.

Di tempat yang sama, dalam tausyiah singkatnya, Kadis Pendidikan Dayah, Tarmizi Daud, mengucapkan selamat atas perjalanan Chek Zainal bersama istri. “Semoga menjadi haji yg mabrur.”

“Kita disini selalu berdoa kepada calon jamaah haji agar diberikan kesehatan dan kemudahan. Dan yang berangkat ke tanah suci agar ikut mendoakan supaya kita yang belum sampai ini bisa dimudahkan untuk bisa menyusul,” ucapnya serta di aminkan para hadirin. (Red)

x

Check Also

Ketum PAN: Menjadi Anggota Dewan Adalah Jalan Pengabdian

NBA – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan amanatnya kepada Pimpinan dan ...