MPG Banda Aceh Gelar Tausiah dan Zikir Gemilang di Masjid Baiturrahim

NBA – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Majelis Pengajian dan Zikir Gemilang (MPG) kembali menggelar tausiah dan zikir rutin mingguan, Kamis (18/7) malam. Kali ini, acara berlangsung di Masjid Baiturrahim, Ulee Lheue, Meuraxa.

Dipimpin oleh Sekretaris Daerah Bahagia, turut serta dalam rombongan zikir para Asisten, Staf Ahli, Kabag, dan Kepala SKPK se-Banda Aceh. Sebagai penceramah agama hadir Tgk Fauzi Saleh dari MPU Banda Aceh, sementara zikir dan doa dipimpin oleh Tgk Asy’ari Ibrahim, Pimpinan Majelis Zikir Mujiburahman.

Kepala Dinas Syariat Islam Banda Aceh Alizar mengatakan, tausiah dan zikir gemilang malam tadi merupakan kali kelima yang digelar di luar pendopo wali kota. “Malam ini masjid kelima yang kita kunjungi dan terasa lebih istimewa karena bertepatan dengan 15 tahun tsunami berdasarkan kalender Islam,” katanya.

Menurutnya, tujuan kegiatan itu untuk menggerakkan masyarakat menggemakan zikir di seluruh kota. “Sejalan dengan cita-cita Pak Wali untuk mewujudkan Banda Aceh sebagi Kota Zikir. Cita-cita ini begitu mulia karena zikir sangat bermanfaat bagi orang-orang yang beriman baik di akhirat maupun dunia.”

“Jika semua kita senantiasa berzikir mendekatkan diri kepada Allah SWT, Insya Allah visi ‘Mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah’ akan lebih mudah kita raih bersama. Insyaallah pula Banda Aceh akan menjadi kota yang baldatun thoyyibatun wa rabbun ghofuur,” pungkasnya.

Selanjutnya acara diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Tgk Fauzi Saleh. Pada kesempatan itu, ia mengupas soal keutamaan ibadah haji. Acara utama berupa zikir bersama kemudian dipimpin oleh Tgk Asy’ari Ibrahim. Setelahnya, Sekda Bahagia dan sejumlah pejabat juga beramah-tamah dengan masyarakat setempat. (Red)

x

Check Also

Ketum PAN: Menjadi Anggota Dewan Adalah Jalan Pengabdian

NBA – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan amanatnya kepada Pimpinan dan ...