Wali Kota Apresiasi Polresta Banda Aceh

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM bersama istri, Hj Nurmiaty AR ikut hadir pada acara syukuran dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73 yang digelar Polresta Banda Aceh, Rabu (10/7) di Mapolsek Ulee Lheue.

Turut hadir pada kegiatan ini, Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, Kepala BI Perwakilan Aceh Zainal Arifin Lubis, Ketua MPU Kota Tgk Damanhuri Basyir, Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh, Ketua Mahkamah Syariah Banda Aceh, Ketua MAA Kota Bachtari Arahas, Kepala Satpol PP/WH Kota Hidayat dan Ketua Bhayangkari Cabang Banda Aceh Ny Ning Trisno Riyanto serta sejumlah tokoh-tokoh masyarakat kota.

Mengawali sambutannya, Aminullah menyampaikan apresiasi kepada Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto dan jajarannya yang selama ini telah bersinergi dengan Pemko Banda Aceh dan masyarakat kota dalam menghadirkan suasana yang aman dan nyaman di ibukota provinsi.

Menurut Aminullah, penghargaan Kota Banda Aceh sebagai kota dengan penanganan konflik terbaik di Indonesia dari Kemenko Polhukam RI, Wiranto tidak terlepas dari kerja keras Polresta Banda Aceh dan jajaran.

“Kita mendapatkan penghargaan dari Kemenko Polhukam sebagi kota yang aman, kota tidak ada konflik. Ini tidak terlepas dari kerja keras Polresta Banda Aceh dan jajaran. Karenanya kita sangat mengapresiasi, semoga kedepannya kondisi keamanan kota ini mampu kita rawat secara bersama-sama,” harap Aminullah.

Aminullah kemudian menjelaskan kenapa perlu merawat keamanan. Menurutnya, kondisi stabilitas keamanan adalah modal penting dalam menjalankan seluruh program pembangunan. Menurutnya, tanpa adanya stabilitas keamanan yang baik, maka akan sulit untuk menyukseskan pembangunan di Kuta Raja sesuai dengan visi misi yang diusung Pemko dengan tiga prioritas pembangunan, yakni sektor agama, ekonomi dan pendidikan. 

Kemudian, kondisi stabilitas keamanan juga modal utama dalam menarik kunjungan wisatawan ke Banda Aceh. “Kota kita adalah kota wisata, menarik wisatawan datang ke Banda Aceh harus didukung oleh keamanan. Mari kita bekerjasama dengan Polresta untuk mewujudkannya,” ajak Aminullah.

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga berharap, sesuai dengan tema HUT Bhayangkara ke 73, ‘Dengan Semangat Prometer dan Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa, dan Negara’, yang profesional, modern dan terpercaya, Polri kedepannya semakin banyak memberikan kontribusi untuk masyarakat.

“Semoga cita-cita ini dapat terwujud dan Polri kedepan semakin banyak memberikan kontribusi untuk masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto menyampaikan pihaknya bersyukur bisa menghadirkan rasa aman dan nyaman bersama-sama dengan seluruh masyarakat kota. Katanya, tanpa dukungan semua elemen masyarakat, tidak mungkin Polri bisa berbuat maksimal.

“Tanpa masyarakat semuanya, Pak Wali Kota dan jajaran, tidak mungkinlah kami bisa berbuat semuanya,” ujar Kombes Pol Trisno Riyanto.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota bersama Kapolresta berkesempatan memberikan penghargaan kepada masyarakat dan personil Polresta yang selama telah berkontribusi membantu tugas-tugas kepolisian. (Red)

x

Check Also

Wali Kota: MoU BNNK Banda Aceh dan Lapas Perkuat Pencegahan Peredaran Narkoba

NBA – BNN Kota Banda Aceh dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA ...