Ketua rombongan University Sains Islam Malaysia, Dr. Abdul Hakim Bin Mohad.

Wisatawan Malaysia Kagum Melihat Warga Zikir di Pendopo Wali Kota

NBA – Kegiatan Zikir dan Tausiyah Gemilang Rutin kali ini, (12/7) di Pendopo Wali Kota Banda Aceh seperti biasa di awali dengan lantunan shalawat dan qasidah yang di tampilkan oleh group Haddrah Zawiyah Nurun Nabi Aceh.
Setelah pada malam Sabtu pekan lalu, jamaah Zikir Gemilang mengikuti Pengajian Tastafi di Masjid Raya Baiturrahman, malam tadi Zikir kembali ke Pendopo Wali Kota Banda Aceh.

Ada nuansa berbeda pada zikir tadi malam, di samping seperti pelaksanaan zikir biasanya dihadiri oleh Jamaah dari seluruh sudut Kota Banda Aceh, juga turut di hadiri oleh tamu dari Negeri tetangga, Malaysia yang datang khusus ingin mengikuti pelaksanaan Zikir di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, yang mereka ketahui cuma ada satu-satunya Pemerintah yang menggelar zikir rutin setiap seminggu sekali di kediaman dinas nya, yaitu Pemerintah Kota Banda Aceh, dibawah kepemimpinan Wali Kota, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM dan Wakil Wali Kota Drs. H. Zainal Arifin.

Mereka serombongan hadir penuh dengan suka cita, karena diberikan kesempatan untuk dapat hadir di Pendopo Wali Kota, serta dapat mengikuti serta menyaksikan langsung pelaksanaan Zikir Gemilang ini.

Rombongan tamu dari Malaysia ini, disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, karena di saat bersamaan Wali Kota Banda Aceh sedang menjalankan tugas kedinasan di Kabupaten Bener Meriah, serta turut disambut juga oleh Pimpinan – pimpinan Dayah, dan pimpinan Majelis Zikir serta oleh Ketua Umhm Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) Kota Banda Aceh, Ustad Jumaris, S. Ag.

Rombongan dari University Sains Islam Malaysia ini di pimpin langsung oleh Ketua nya, Dr. Abdul Hakim Bin Mohad, bersama puluhan anggota peserta lainnya.

Dalam sambutannya, Dr. Abdul Hakim bin Mohad mengatakan,
“saya, dan juga kami dari University Sains Islam Malaysia sangat terkesima dapat melihat langsung di sini, dimana Pendopo Wali Kota, atau kalau di Negara kami disebut Kerajaan bagian, dilaksanakan kegiatan mulia seperti ini. Saya sangat terharu,”

Ia menambahkan, kegiatan Zikir dan Tausiah Rutin seperti ini sepatutnya di tiru dan dilaksanakan juga di Negeri-negeri yang lain.
“Saya sebagai salah seorang Akademisi di Negara Malaysia, akan membawa kabar ini ke Negara saya dan kemana serta di manapun saya beraktivitas,”

Dr. Abdul Hakim melanjutkan, inilah satu-satunya pertama sekali dia bertemu langsung dengan pemimpin yang mengajak warganya untuk hadir dan berzikir di rumahnya.

“Saya dan rombongan baru pertama sekali datang ke Aceh, yang kami dengar sangat indah kota nya. Serta sangat rukun warga nya dengan lenerapan syari’at islamnya. Dan ternyata benar adanya, bahkan lebih dari apa yang kami bayangkan, terbukti dengan zikir yang penuh silaturrahmi seperti malam ini, kami sangat terkesan dan terkesima,” tutup Dr. Abdul Hakim bin Mohad.

Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, dalam sambutannya menyatakan dalam masa dua tahun pemerintahan Amin-Zainal, Pemerintah Kota Banda Aceh akan terus berupaya mewujudkan segala visi dan misinya seperti yang telah mereka ucapkan saat kampanye dulu.

“Wali Kota Banda Aceh, Bapak Aminullah Usman bersama saya akan tetap bekerja keras untuk mencapai apa yang telah kita cita-citakan, yaitu mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam bingkai syari’at islam, yang di dalamnya juga menjadikan Banda Aceh sebagai ‘Kota Zikir’, sebagaimana kita saksikan saat ini, perjuangan Pak Wali yang sangat luar biasa untuk Kota Zikir ini, dengan tiada hentinya bersama Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) untuk mewujudkannya,” kata Wakil Wali Kota.

Zainal Arifin menambahkan, Pemerintah Amin-Zainal akan dapat merealisasikan seluruh cita-cita kampanye nya sebagaimana yang tertuang dalam RPJM Kota Banda Aceh. tutup sosok yang akrab disapa Chek Zainal ini.

Tgk. Fahmi Sofyan, Lc, MA, dalam tausiyah nya menyampaikan tentang indah nya memaknai perbedaan yang menjadi iktibar bagi segala insan. Sementara Zikir dan Do’a bersama di pimpin oleh Tgk. H. Kamaruzzaman (Abu Ilie), yang juga Pimpinan Dayah Darul Amin Al Waliyah Kota Banda Aceh. (Red)

x

Check Also

Wali Kota Ajak Warga Bangkitkan Budaya Hidup Bersih, Jemaah MPG Diharapkan Jadi Pelopor

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM ...