Wisatawan Manca Negara Apresiasi Car Free Day Banda Aceh

NBA – Sejumlah wisatawan asing manca negara asal Penang, Malaysia, memeriahkan serta apresiasi Car Free Day (CFD) Banda Aceh sebagai wadah berkumpulnya keluarga dan kerabat berakhir pekan, Minggu (7/7) yang digelar di Jl Tgk Daud Beureueh.

Digelar bersama dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73, tampak ribuan masyarakat Kota Banda Aceh berkumpul dalam acara Car Free Day yang diadakan setiap pagi akhir ‎pekan itu.

Alfariz, wisatawan asal Penang, dalam wawancaranya mengatakan kedatangan mereka ke CFD adalah dalam rangka bersepeda santai bersama rombongan.

“Kami hadir disini untuk mencicipi kuliner khas Banda Aceh, mengunjungi tempat wisatanya dan bersepeda santai mengitari kota Banda Aceh,” ungkapnya.

Ungkapnya lagi, mereka memberi apresiasi ajang CFD tersebut. Alfariz mengatakan acara itu banyak menuai manfaat baginya dan para rekan.

“Di acara ini kami ingin silaturrahmi dan bercengkrama bersama teman-teman. Sepanjang yang kami ikuti, kegiatan ini sangat berguna untuk kesehatan diri, banyak hiburan dan berbagai penampilan dari komunitas daerah,” ungkapnya.

Sebanyak 60 pesepeda asal negeri jiran itu mengungkapkan kesenangannya dapat ikut berkumpul bersama warga kota. Mereka juga tampak menunggu Wali Kota Aminullah untuk bersalaman dan berswafoto bersama orang nomor satu di Banda Aceh itu.

Mendapat sambutan baik, Aminullah langsung menyapa tamu jauhnya tersebut.

“Selamat datang di Kota Banda Aceh. Silakan menikmati keindahan kota ini dengan berbagai khas dan keindahannya. Dan selamat bersepeda dengan aman,” sambut Aminullah.

Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara juga, Aminullah menyampaikan simpati dan ucapan selamat kepada seluruh jajaran Kepolisian.

“Mari kita kokohkan keamanan di kota ini, agar terciptanya kesejahteraan bagi warga disini. Agar warga dapat beraktifitas dengan baik, agar ekonomi juga akan bangkit dan menjadikan Banda Aceh yang aman dan nyaman bagi para investor yang datang kemari,” ujar Aminullah.

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Kapolresta, Kombes Pol Trisno Riyanto, Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Hasandi Lubis dan jajarannya atas kerjasamanya dalam mewujudkan Banda Aceh sebagai kota Gemilang dalam bingkai syariah. (Red)

x

Check Also

MPG Banda Aceh Gelar Tausiah dan Zikir Gemilang di Masjid Baiturrahim

NBA – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Majelis Pengajian dan Zikir Gemilang ...