banner 728x250

Meriahkan HUT Ke-74 RI, Wali Kota Sebut Baiturrahman Expo Jadi Ajang Promosi Wisata

  • Bagikan

NBA – Masih dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74, Kota Banda Aceh kembali menggelar kegiatan menarik. Kali ini acara Expo yang digelar oleh Kecamatan Baiturrahman berhasil mencuri hati masyarakat kota, bahkan sebagian pengunjung yang sedang berwisata.

“Acara ini sangat bermanfaat. Selain ajang bersilaturahmi, juga sebagai ajang promosi kerajinan, kreativitas gampong serta ajang hiburan bagi masyarakat Kota Banda Aceh,” ujar Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM saat membuka Baiturrahman Expo 2019 Rabu (28/8) di Lahan Eks Hotel Aceh dekat Taman Bustanussalatin.

Ia menilai, serangkaian kegiatan yang digelar dalam acara itu mampu memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Aminullah juga mengatakan terkesan dengan kehadiran ribuan masyarakat kota yang menghadiri pembukaan acara tersebut. Ia pun menyampaikan apresiasi kepada pihak penyelenggara, yakni Muspika dan masyarakat Kecamatan Baiturrahman.

“Saya sangat mengapresiasi acara ini dan terimakasih kepada semua pihak telah ikut serta mensponsori kegiatan ini. Apresiasi secara khusus juga kepada Muspika dan masyarakat Kecamatan Baiturrahman. Event ini akan saya masukan dalam 1000 event pada 2020 nantinya karen punya potensi penunjang wisata,” kata Aminullah.

Selain ajang silaturahmi dan hiburan, ia juga menyebutkan acara tersebut sebagai bentuk rasa syukur atas jasa-jasa para pahlawan. “Dengan semangat perjuangan, kita memeriahkan acara ini sebagai bentuk syukur atas perjuangan para pahlawan,” tambah Aminullah.

Sementara itu, Kapolsek Baiturrahman, AKP Irwan, yang juga sebagai panitia pelaksana mengatakan, acara dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 itu diikuti oleh seluruh Gampong (Desa) yang ada di Kecamatan Baiturrahman dan dilaksanakan mulai 28 Agustus sampai dengan 1 September.

“Masing-masing desa punya stand yang menampilkan inovasi-inovasi. Di panggung utama juga kita menampilkan berbagai tarian seni daerah,” ungkapnya

Wali Kota Juara Kukur Kelapa

Ada yang menarik dari event Baiturrahman Expo 2019. Usai membuka acara, Wali Kota Aminullah bersama istri, Ibu Hj Nurmiaty AR pun turut serta dalam salah-satu perlombaan, yakni lomba Kruet U (kukur kelapa) dengan alat tradisional. Lomba itu juga diikuti oleh Camat Baiturrahman, M Rizal SSTP beserta jajarannya.

Wali Kota ternyata memiliki kemampuan dan jari-jari tangannya sangat lincah menyelesaikan tugasnya memarut kelapa dengan cepat. Waktu yang dihabiskan Aminullah kurang dari dua menit dan berhasil keluar sebagai juara. Perlombaan ini mendapat antusias pengunjung yang memadati lokasi Baiturrahman Expo.

“Ini kali kedua saya mendapatkan juara I lomba kukur kelapa, tahun yang lalu pun saya mampu mengalahkan mereka saat digelar di Gampong Neusu. Ini adalah kebiasaan Saya waktu kecil, jadi sangat mudah saya selesaikan,” kata Aminullah dalam wawancaranya disambut tepuk tangan penonton. (Red)

  • Bagikan