banner 728x250

Wujudkan Kota Zikir, Aminullah Ajak Warga Terus Kumandangkan Zikir di Banda Aceh

  • Bagikan

NBA – Jumat (30/8) kemarin, Pendopo Wali Kota kembali dipadati oleh jamaah zikir hingga sekitaran teras. Sepertinya biasanya disetiap malam Sabtu, para jamaah tersebut datang untuk mengikuti Tausiah dan Zikir yang rutin digelar Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) Banda Aceh saban minggunya.

Acara dimulai dengan senandung sholawat yang dibawakan Hadrah Nurunnabi, pimpinan Majelis Zikir Zawiyah Nurunnabi Aceh, Tgk H Jamhuri Ramly, diikuti oleh seluruh jamaah.

Selanjutnya, para jamaah juga ikut mendengarkan tausiah yang disampaikan langsung oleh Ketua MPU Kota Banda Aceh, Dr Damanhuri Bashir, dengan tema Tahun Baru Islam. Usai tausiah, jamaah juga mengikuti lantunan zikir dan doa yang juga dipimpin oleh Tgk Jamhuri Ramly.

Dalam wawancaranya, Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM yang baru saja tiba dari Jakarta menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada seluruh warga yang telah setia menggemakan zikir di Kota Banda Aceh.

“Zikir memang sudah menjadi bagian dari warga Banda Aceh. Mari terus kita kumandangkan zikir bersama guna mendekatkan diri kepada Allah SWT, sembari berdoa untuk kemajuan Kota Banda Aceh dan mewujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zikir,” ucapnya kepada media, Sabtu (31/8) pagi di Pendopo Wali Kota.

Disamping itu, menyambut tahun baru islam, Aminullah juga mengajak seluruh warga untuk memperingati 1 Muharram sebagai momentum muhasabah diri bagi setiap muslim.

“Saya ucapkan selamat tahun baru Islam, semoga dengan peringatan 1 Muharram ini menjadi momentum bagi kita untuk bermuhasabah, karena kita cenderung lalai dalam mengevaluasi diri. Kita harap dengan momentum 1 Muharram, kita semua dapat menjadi pribadi-pribadi yang lebih bertaqwa kepada Allah SWT,” pungkas Wali Kota. (Red)

  • Bagikan