Aminullah Apresiasi Zikir Akbar HUT FEB ke-60 Unsyiah

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM menyampaikan apresiasi atas digelarnya Zikir Akbar FEB Unsyiah, Jumat (27/9) di halaman FEB Unsyiah, Darussalam. Ia menyebutkan kegiatan itu sesuai dengan tekad Pemerintah Kota dalam mewujudkan Banda Aceh sebagai kota zikir.

“Saya sangat berterimakasih atas terselenggaranya acara ini, karena ini sesuai dengan visi dan misi Banda Aceh. Tgk Sirajuddin Saman sendiri yang mencetusnya, saya sangat senang dengan hal ini,” ucap Aminullah dalam sambutannya pada acara zikir akbar menyambut HUT FEB ke-60.

Dari panggung utama tampak hadir bersama Wali Kota Banda Aceh, Rektor Unsyiah diwakili Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alfiansyah Yulianur, Dekan FEB Unsyiah, Prof Nasir Azis beserta jajaran dosen FEB, Kepala Bank Indonesia (BI) wilayah Aceh, Zainal Arifin Lubis, mantan Sekda Aceh, Thantawi Ishak, ketua Pelaksana HUT FEB, Weri MA, kepala LKMS Mahirah Muamalah Syariah, T Hanansyah, Koordinator Zikir Akbar, M Arfan, sejumlah unsur kepanitiaan lainnya dan serta para tamu undangan.

Zikir dimulai pukul 07.30 WIB, pada malam harinya juga akan ada peluncuran Badan Wakaf FEB pada pukul 19.30 s/d 22.00 WIB, yang diresmikan langsung oleh Wali Kota Aminullah. Acara puncak HUT FEB ini sendiri akan berlangsung pada Sabtu (28/9) besok.

Aminullah yang juga selaku ketua umum pelaksana reuni akbar mengatakan, disamping sebagai ajang bersilahturahmi dan temu kangen alumni, kegiatan itu digelar juga sebagai bentuk rasa syukur karena fakultas ini sudah berusia 60.

“Saya beserta stakeholder mengaharapkan kegiatan ini mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Zikir punya banyak manfaat, dimana mampu memberikan ketenangan, menyehatkan kesadaran, cepat mendatangkan pertolongan serta ampunan, itu semua yang kita harapkan,” ungkap Aminullah.

Sementara itu, laporan ketua koordinator bidang zikir, M Arfan, mengatakan kegiatan zikir itu merupakan bagian dari kegiatan bidang bakti sosial dari beberapa bidang yang dibentuk dalam rangka menyukseskan milad ke-60 dan reuni akbar FEB Unsyiah.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyampaian tausiah, zikir dan doa oleh Tgk Syukri Daud (Abi Pangol, Pimpinan Dayah Raudhatul Hikmah Al Waliyah, diikuti seribuan jamaah zikir yang terdiri dari para alumni FEB, para pimpinan dan santri dari tiga Dayah yakni  Dayah Darul Ihsan, Dayah Assasun Najaah, Dayah Khamsatu Anwar dan masyarakat sekitar.(Red)

x

Check Also

Wali Kota: MoU BNNK Banda Aceh dan Lapas Perkuat Pencegahan Peredaran Narkoba

NBA – BNN Kota Banda Aceh dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA ...