Bank Aceh Kampiun Turnamen Voli Piala Wali Kota Banda Aceh 2019

NBA – Tim voli Bank Aceh Syariah menjadi kampiun Turnamen Voli Piala Wali Kota Banda Aceh 2019. Pada babak final di Lapangan Indoor Jasdam IM, Neusu Jaya, Bank Aceh berhasil mematahkan perlawanan Britama dengan skor akhir 3:1, Sabtu (28/9) malam.

Atas hasil tersebut, tim voli Bank Aceh berhak atas Piala Bergilir Wali Kota Banda Aceh. Selain itu mereka juga mendapat trofi dan dana pembinaan sebesar Rp 25 juta. Sementara Britama sebagai juara kedua mendapatkan hadiah trofi plus Rp 15 juta.

Adapun juara ketiga dan keempat diraih oleh tim voli Lamsidaya dan Crane PU yang masing-masing meraih hadiah Rp 10 dan Rp 5 juta. Adapun gelar pemain terbaik diberikan kepada pemain Lamsidaya, Iksan Raja yang berhak atas hadiah uang Rp 1 juta.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman ikut menonton langsung partai final bersama 5.000-an penonton yang memadati Lapangan Jasdam IM. Wali kota juga nenutup turmanen secara resmi dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang.

Dalam sambutan singkatnya, Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada 14 tim yang sudah ikut berpartisipasi dalam turnamen tersebut. “Terima kasih juga kepada seluruh penonton yang telah meramaikan dan mendukung secara sportif tim jagoannya selama turnamen,” ungkapnya. 

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Pemuda Gemilang (PPG) Banda Aceh selaku panitia pelaksana. “Saya harap ke depan PPG terus berkiprah dan berada di garda terdepan untuk membawa pemuda Banda Aceh ke arah yang lebih baik.”

Ia juga kembali menekankan, ajang seperti turnamen olahraga tersebut memiliki multiplier effect bagi Banda Aceh. “Ini ajang silaturahmi, menjauhkan pemuda dari Narkoba, sebagai hiburan bagi masyarakat, mengangkat prestasi voli, dan yang paling penting dapat mendongkrak perekonomian kota.”

Oleh karena itu, ia pun bertekad untuk menjadikan turnamen itu sebagai adenda tetap tahunan Pemko Banda Aceh. “Untuk tahun depan, tolong Pak Kadispora total hadiahnya tak kurang dari 100 juta agar ajang ini lebih bergengsi. Sambutan masyarakat juga luar biasa,” ungkapnya lagi.

Turut menonton pertandingan pamungkas turnamen yang digelar oleh Dispora Banda Aceh bekerjasama dengan PPG itu antara lain Dirut Bank Aceh Haizir Sulaiman, pimpinan BRI wilayah Aceh, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Banda Aceh. (Red)

x

Check Also

Wali Kota: MoU BNNK Banda Aceh dan Lapas Perkuat Pencegahan Peredaran Narkoba

NBA – BNN Kota Banda Aceh dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA ...