Kejuaraan Tinju Amatir se-Sumatera Piala Pangdam IM Cup II Tahun 2019 Segera Digelar

NBA- Dalam rangka memeriahkan dan melaksanakan peringatan Hari kemerdekaaan Republik Indonesia dan HUT TNI ke-74, Pangdam IM melaksanakan event tinju, yaitu Kejuaraan Tinju Amatir se-Sumatera Piala Pangdam IM CUP-II tahun 2019, yang akan dilaksanakan di lapangan Blang Padang kota Banda Aceh.

Event tersebut merupakan wadah dalam mencari bibit-bibit unggul petinju amatir di wilayah Sumatera, khususnya Aceh agar mampu kembali berprestasi di tingkat Nasional dan Internasional, serta untuk menguji dan mengukur kemampuan atlit tinju amatir se Sumatera agar dapat berprestasi dalam mengikuti Pra PON 2020 di Papua dan PON 2024 di Aceh.

Dan diikuti oleh sasana Pertina di Wilayah Se-Sumatera yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, Sumatera Selatan, Riau, Kepulauan Riau, Jambi dan Bangka Belitung, adapun kelas yang dipertandingkan antara lain, kelas layang ringan 46 Kg, Kelas Layang 49 Kg, Kelas Bantam Ringan 52 Kg, Kelas Bantam 56 Kg, Kelas Ringan 60 Kg, Kelas Welter Ringan 64 Kg, Kelas Welter 69 Kg, Kelas Menengah 75 Kg, Kelas Berat Ringan 81 Kg dan kelas Berat 91 Kg.

Ketua Panitia Pelaksana Kolonel Cpl Nur Budi Asmara ketika dihubungi NBA via cellularnya, Senin (2/9) mengatakan, kejuaaraan tinju Amatir se-Sumatera Piala Pangdam IM CUP II tahun 2019 telah disetujui oleh Panglima Kodam IM, berdasarkan sprint Panglima nomor Sprin /2262/VIII/2019 yang ditandatangani oleh Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko dan rekomendasi Pertina Provinsi Aceh serta keputusan Pertina Aceh Besar.

Pertandingan tersebut nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 16 – 21 September 2019 di Lapangan Blang Padang. Dengan memperebutkan piala Bergilir Pangdam IM dan hadiah pembinaan berupa uang tunai jutaan rupiah, tak kalah menarikanya panitia juga akan menyediakan hadiah utama dalam bentuk doorpize, yaitu undian Umrah bagi para peserta tinju yang beruntung. Ujar Ketua Panita.

Lanjutnya, adapun pelindung acara ini adalah Plt Gubernur Provisi Aceh, Pangdam IM, Kapolda Aceh, Ketua Umum Koni Aceh dan Ketua Umum Pertina Aceh, sementara penanggung jawab nya adalah Kasdam IM, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin.

Melalui olahraga tinju kita bentuk generasi muda terbebas dari narkoba, kriminalitas di Indonesia dan khususnya provinsi Aceh.
Olahraga yes, narkoba no, nyali di atas ring yes, nyali di jalanan no. ungkap Pak Nba, sapaan akrab Ketua Panitia pelaksana.

kolonel Cpl Nur Budi Asmara juga mengajak segenap lapisan masyarakat Aceh untuk menyaksikan langsung pertandingan tersebut nantinta, karena acara ini adalah acara hiburan rakyat dan kita gratiskan. (AF)

x

Check Also

Wali Kota: MoU BNNK Banda Aceh dan Lapas Perkuat Pencegahan Peredaran Narkoba

NBA – BNN Kota Banda Aceh dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA ...