Kasatpol PP dan WH Kota Banda, Hidayat S.Sos, memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Intelijen bagi personil Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh.

Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh Gelar Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Intelijen

NBA – Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kota Banda Aceh menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Intelijen bagi personil Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh. Selasa (17/9).

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga tersebut hingga (19/9) digelar di Aula BKPSDM Kota Banda Aceh, dengan mengusung tema “Penguatan Kapasitas Intelijen Satpol PP Dan WH Kota Banda Aceh Dalam Mendeteksi Dini Pelanggaran Perda/Qanun”

Pelatihan yang diikuti oleh 15 orang peserta dari anggota Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh ini dibuka langsung oleh Kasatpol PP dan WH, Hidayat, S.Sos.

Dalam sambutannya Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan pelatihan ini sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dalam mendukung kegiatan penegakan Peraturan Daerah, Peraturan Kepala Daerah, dan Penyelenggaraan Ketertiban Umum, serta Ketenteraman Masyarakat sesuai peraturan Perundang-undangan.

Selain itu, sekaligus memenuhi pengembangan kompetensi petugas intelijen dalam mendeteksi dini pelanggaran Perda/Qanun, dan meningkatkan profesionalitas serta sikap dalam melayani warga sehingga terciptanya kenyamanan dan ketertiban Kota Banda Aceh. Ungkap Hidayat.

Sementara itu, Andi Karim, SH selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan tersebut kepada NBA mengatakan, kegiatan pelatihan ini bekerjasama dengan Deninteldam IM dan Polresta Banda Aceh selaku narasumber/pemateri.

Lanjutnya, kita harapkan para peserta nantinya dapat benar-benar memahami segala materi yang diberikan dalam pelatihan ini.

Karena melalui pelatihan ini tentunya sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan pemahaman dan penguasaan intelijen yang handal dan efektif untuk mengembangkan diri demi terwujudnya SDM yang baik dan profesional. Kata Andi.

Lebih lanjut, Andi menerangkan bahwasanya kegiatan ini adalah bentuk dan wujud komitmen dari Pemerintah Kota Banda Aceh, dibawah kepemimpinan Wali Kota, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM dan Wakil Wali Kota, Drs. H. Zainal Arifin, yang selalu komit dalam penegakan syariat Islam demi mewujudkan Kota Banda Aceh Gemilang dalam bingkai syariah. Tutupnya. (AD)

x

Check Also

Wali Kota: MoU BNNK Banda Aceh dan Lapas Perkuat Pencegahan Peredaran Narkoba

NBA – BNN Kota Banda Aceh dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA ...