banner 728x250

Wakil Ketua DPRK Apresiasi Pelaksanaan Banda Aceh Job Fair 2019

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Usman, SE saat berfoto bersama H. Abraham Lunggana, SH (Haji Lulung), Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024, dari PAN.

NBA – Pelaksanaan Banda Aceh Job Fair 2019 oleh Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Banda Aceh mendapat apresiasi gemilang dari Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Usman, SE.

Ketua panitia Banda Aceh Job Fair 2019, Abdul Manaf dalam keterangan persnya menyebutkan, kegiatan yang berlangsung di gedung Amel Convention Hall, Lamteh, Ulee Kareng tersebut diikuti sebanyak 39 perusahaan swasta, nasional dan BUMN serta satu instansi pemerintah pusat, yaitu BP3TKI. Ke 39 perusahaan yang berpartisipasi ini terdiri dari berbagai bidang usaha seperti perbankan, distributor, multi finance, perhotelan, mini market, otomotif, penerbangan, farmasi dan asuransi.

Jumlah lowongan yang disediakan sendiri adalah sebanyak 117 jabatan dengan lowongan seluruhnya sebanyak 964 orang. Sampai tadi pagi para pencari kerja yang terdata dalam aplikasi E-Bursa Kerja sebanyak 3105 orang. Acara dilaksanakan selama dua hari yaitu dari tanggal 25-26 September, mulai pukul 09.00 s/d 16.00 WIB. Terang Abdul Manaf.

Usman, SE kepada NBA mengatakan, Banda Aceh Job Fair yang selalu digelar di Kota Banda Aceh oleh Pemerintah Kota adalah merupakan komitmen Wali Kota, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM dan Wakil Wali Kota, Drs. H. Zainal Arifin, dalam menekan angka pengangguran di Kota Banda Aceh.

Sebagaimana kita ketahui bersama, selama di bawah kepemimpinan Aminullah-Zainal, angka pengangguran terus menurun drastis, seperti sekarang sudah 7,29 dan kemiskinan 6,78 persen. Setelah sebelumnya pada 2017 angka pengangguran itu 7,75 dan kemiskinan 7,44 untuk Banda Aceh. Dari 2017 ke 2018 itu terjadi penurunan 0,46 persen angka pengangguran dan angka kemiskinan 0,66 persen. Ujar Usman, SE, (25/9).

Menurut Usman, dengan selalu digelarnya Job Fair ini sangat membantu bagi masyarakat untuk mencari kerja. Terlebih di satu lokasi ini ada puluhan perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan.

Dan yang sangat kita apresiasi lagi adalah dalam segi pendaftaran bagi para pencari kerja, yaitu dilakukan secara online, jadi tidak perlu mengantri lagi. Tutup Politisi Partai Amanat Nasional ini. (Red/AD)

  • Bagikan