Wali Kota: Voli Banda Aceh Harus Bangkit Kembali

NBA – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, bekerjasama dengan Persatuan Pemuda Gemilang (PPG), menggelar Turnamen Voli Piala Bergilir Wali Kota Banda Aceh 2019.

Diikuti oleh 14 tim voli se-Banda Aceh, event ini akan berlangsung di Lapangan Indoor Jasdam IM, Neusu, 20-30 September 2019. Seremoni pembukaan digelar di Lapangan Voli ATC, Lampaseh Aceh, Rabu (18/9) malam.

Untuk menyemarakkan acara, di sana juga digelar pertandingan eksebisi antara tim voli Punge Jurong versus PPLP. Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melakukan serve perdana pada pertandingan ini.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan turnamen tersebut diadakan pihaknya menghidupkan kembali olahraga voli. “Akhir-akhir ini voli seperti tenggelam, dan saatnya tingkatkan prestasi voli seiring dengan kebangkitan pemuda Banda Aceh,” katanya.

Menurutnya, voli tontonan yang sangat gemari oleh masyarakat. Untuk itu, ia berharap ada banyak turnamen lain ke depan yang digelar oleh instansi hingga gampong-gampong. “Sehingga pada waktunya nanti voli dapat mengharumkan nama Banda Aceh di level yang lebih tinggi.”

Kemudian, katanya, olahraga juga akan menjauhkan pemuda dari penyalahgunaan Narkoba. Ia pun mengajak semua elemen kota untuk menghalau Narkoba dari Banda Aceh. “Ingat, Narkoba itu bukan jalan keluar. Ujung-ujungnya mati atau dipenjara,” pesan Aminullah.

Pada kesempatan itu, Wali Kota kembali mengungkapkan tekadnya untuk menggelar 1.000 event dalam setahun di Banda Aceh, “mulai dari event-event keagamaan hingga olahraga. “Semakin banyak event, semakin besar perputaran ekonomi yang berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Plt Kadispora Banda Aceh Muzakkir menambahkan selain piala bergilir Wali Kota Banda Aceh, 14 tim juga akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 56 juta. “Juara I berhak atas hadiah uang Rp 25 juta, Juara II Rp 15 juta, Juara III Rp 10 juta, dan Juara IV Rp 5 juta. Sementara pemain terbaik berhak atas hadiah Rp 1 juta,” jelasnya. (Red)

x

Check Also

Wali Kota: MoU BNNK Banda Aceh dan Lapas Perkuat Pencegahan Peredaran Narkoba

NBA – BNN Kota Banda Aceh dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA ...