Dari kiri ke kanan, Ketua GM FKPPI Kota Banda Aceh, T. Rachmat Kurniawan, SH, MH, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, Wakil Ketua DPR Kota Banda Aceh, Usman, SE, Ketua PC FKPPI Banda Aceh Rama Satria, ST, M.Eng, Ketua RAPI Banda Aceh, Alta Zaini dan Pemimpin Redaksi News Banda Aceh, Aditya saat menikmati bubur kanji rumbi bersama.

HUT FKPPI Ke-41, Rachmat: Kami Siap Jaga Perdamaian dan Keamanan di Aceh

NBA – Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI / POLRI (GM FKPPI) Kota Banda Aceh, beserta Ketua dan jajaran pengurus keluarga besar FKPPI PC 0101 Kota Banda Aceh menggelar bakti sosial dalam bentuk pembagian bubur kanji rumbi sebagai bagian dari rangkaian acara kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) FKPPI ke-41.

Ketua GM FKPPI Kota Banda Aceh, T Rachmad Kurniawan, SH, MH, CPL mengatakan, sebanyak 100 orang anggota GM FKPPI Banda Aceh dikerahkan untuk membagikan bubur kanji rumbi khas Aceh itu.

“Tadi kita juga sudah membagikan bubur kanji khas Aceh ini di Kodim 0101/BS, kebetulan disana tadi sedang ada rapat Forkopimda, lalu dilanjutkan ke Polresta Banda Aceh. Sekarang kita kerahkan anggota untuk membagikan bubur kanji ini di Lapangan Blang Padang,” kata Rachmad, Jum’at (25/10).

Ketua PC FKPPI Kota Banda Aceh Rama Satria, ST, M.Eng didampingi Ketua GM FKPPI Kota Banda Aceh, T. Rachmat Kurniawan, SH, MH, CPL beserta jajaran pengurus GM FKPPI saat membagikan bubur kanji rumbi di Polresta Banda Aceh.

“Kebetulan di Lapangan Blang Padang sedang berlangsung proses gladi untuk persiapan upacara menyambut Hari Sumpah Pemuda, jadi kita yang merupakan bagian dari pemuda juga membagikan bubur kanji rumbi ini untuk para perangkat upacara yang tengah melakukan persiapannya,” jelas Rachmad.

Lanjutnya, peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 mengandung makna dan pengharapan besar bagi pemuda-pemudi Indonesia.

Menurutnya, pemuda harus berani menyatakan persatuan, melakukan hal yang bermanfaat untuk daerah, bangsa dan negara.

Ketua PC FKPPI Kota Banda Aceh Rama Satria, ST, M.Eng didampingi Ketua GM FKPPI Kota Banda Aceh, T. Rachmat Kurniawan, SH, MH, CPL beserta jajaran pengurus GM FKPPI saat membagikan bubur kanji rumbi di Kodim 0101/BS.

“Generasi muda tidak boleh banyak menggerutu, mencaci, bahkan menjadi provokator dalam menjaga keutuhan bangsa, generasi muda harus melawan berita hoaks,” katanya.

Ia juga menambahkan, generasi muda juga tidak boleh menjadi bagian dari terjadinya praktek politik uang (money politic) pada setiap jenjang demokrasi, sebaliknya harus menjadi garda terdepan dalam melawan money politik.

“Harus menjaga demokrasi berjalan sesuai norma dan tata aturan Undang-undang yang berlaku, sehingga kualitas demokrasi yang kita harapkan terjaga integritas dan martabatnya”, pungkasnya.

Ketua PC FKPPI Kota Banda Aceh Rama Satria, ST, M.Eng didampingi Ketua GM FKPPI Kota Banda Aceh, T. Rachmat Kurniawan, SH, MH, CPL beserta jajaran pengurus GM FKPPI berfoto bersama Kasdam Iskandar Muda, Brigjend TNI Achmad Daniel Chardin, Dandim 0101/BS, Kolonel Inf Hasandi Lubis SIP dan Wakil Ketua DPR Kota Banda Aceh, Usman, SE.

GM FKPPI juga siap untuk merawat dan menjaga perdamaian dan keamanan Aceh, untuk itu kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama kita jaga dan rawat perdamaian ini.

“Alhamdulillah, intinya saat ini Kota Banda Aceh serta Provinsi Aceh sangat aman, nyaman dan tentram, serta masyarakat nya sangat ramah dan selalu memuliakan jika ada tamu-tamu dari luar daerah yang berkunjung ke Aceh, untuk itu kami menghimbau jangan ada yang memunculkan opini-opini seakan Aceh ini tidak aman dan seram.” Pesan Ketua GM FKPPI.

Pantauan media ini, penyerahan bubur kanji rumbi secara simbolis diberikan oleh Ketua PC FKPPI Kota Banda Aceh Rama Satria, ST, M.Eng, kepada Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dan dilanjutkan oleh Ketua GM FKPPI Banda Aceh Teuku Rachmad Kurniawan, SH, MH, C.P.L kepada Kasdam Iskandar Muda, Brigjend TNI Achmad Daniel Chardin, dan Wakil Ketua DPR Kota Banda Aceh, Usman, SE.

Seusai penyerahan simbolis tersebut, Pangdam IM mengajak jajaran GM FKPPI dan PC FKPPI untuk dapat menikmati bubur kanji rumbi secara bersama. (Red)

x

Check Also

Wali Kota Pastikan Pasar Lampulo Diresmikan Awal 2020

NBA – Wali Kota Banda Aceh, AminullahUsman memastikan Pasar Lampulo akan diresmikan ...