Rombongan Muhibbah Dari Malaysia Terkesima Dengan Pelaksanaan Zikir dan Tausiah Gemilang di Pendopo Wali Kota

NBA – Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) Banda Aceh kembali menggelar kegiatan Zikir dan Tausiah Gemilang di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Kamis (10/10), setelah pada Minggu pekan lalu, Jamaah MPG mengikuti Pengajian Tastafi di Masjid Raya Baiturrahman.

Seperti biasanya, kegiatan yang sudah menjadi suatu rutinitas di Pendopo Wali Kota ini saban Minggu nya selalu dipadati Jamaah MPG, di awali dengan lantunan shalawat dan qasidah yang di tampilkan oleh group Haddrah Zawiyah Nurun Nabi Aceh, dilanjutkan dengan Tausiah dan Zikir bersama serta ditutup dengan doa.

Namun ada nuansa berbeda pada Zikir malam ini, di samping seperti pelaksanaan Zikir biasanya tapi turut di hadiri oleh tamu dari Negeri tetangga, Malaysia yang datang khusus ingin menyaksikan langsung serta mengikuti sendiri pelaksanaan Zikir di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, yang mereka ketahui cuma ada satu-satunya di dunia ini dimana kediaman seorang Kepala Daerah, Pendopo Wali Kota digunakan untuk berzikir saban Minggunya bagi warganya.

Rombongan tamu dari Malaysia ini, disambut langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM, Ketua dan Anggota MPU Kota Banda Aceh serta turut juga disambut oleh Pimpinan – pimpinan Dayah dan p
Pimpinan Majelis Zikir serta oleh Ketua Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) Kota Banda Aceh, yustad Jumaris, S. Ag.

Penyambutan yang di awali dengan jamuan makan malam ini, sangat penuh dengan nuansa keakraban dan persaudaraan antara tamu dan tuan rumah.

Rombongan muhibbah dari Malaysia ini berjumlah 26 orang dengan berbagai latar belakang, ada pensiunan jenderal, cendikiawan dan tokoh agama, serta di pimpin langsung oleh Syech H. TG Sidi Nizar bin Haji Nizaz.

Dalam sambutan “sekapur sirih” yang disampaikan oleh Syech H. TG Sidi Nizar bin Haji Nizax, terlihat akan kekaguman dan ketakjuban mereka terhadap kegiatan zikir ini.

“Saya dan juga kami semua yang hadir kesini, serta bahkan mungkin juga warga Malaysia dimana pun berada, sangat terkesima dapat melihat langsung di sini, bahwa istana Wali Kota atau kalau di Negara kami Kerajaan Bagian, dilaksanakan kegiatan mulia seperti ini. Saya sangat terharu,” kata Sidi Nizar.

Lanjutnya, hal seperti ini, kegiatan zikir rutin sepatutnya di tiru dan dilaksanakan juga di Negeri-negeri yang lain.

“Saya sebagai salah seorang tokoh di Negara Malaysia akan membawa kabar ini ke Negara saya, dan kemana serta di manapun saya beraktivitas akan saya sampaikan hal yang sangat spekatakuler ini kepada orang lain” kata
Syech Sidi Nizar

“Inilah pertama sekali saya bertemu langsung dengan Pemimpin yang mengajak warganya untuk hadir dan berzikir di rumahnya, saya dan rombongan baru pertama sekali datang ke Aceh, yang kami dengar sangat indah kota nya dan sangat rukun warga nya dengan Penerapan Syari’at Islamnya. Dan ternyata benar adanya, bahkan lebih dari apa yang kami bayangkan, terbukti dengan zikir yang penuh silaturrahmi seperti malam ini, kami sangat terkesan dan terkesima, dan kami juga sangat bahagia atas sambutannya,” Ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh dalam sambutannya mengatakan, Banda Aceh ini yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat dan bermacam – macam suku adalah Kota yang sangat ramah terhadap tamu.

“Tuan-tuan dan Puan-puan saudara kami semua dari Malaysia, jangan sungkan-sungkan dan jangan bosan untuk terus hadir ke Kota ini, karena kami sangat menyambut baik dan sangat bersuka cita atas kunjungan saudara – saudara kami, semoga dengan kehadiran malam ini dapat menambah keinginan kehadiran yang lain pada waktu dan kesempatan berikutnya, warga Kota Banda Aceh, sangat ramah tuan tuan dan puan puan sekalian,” kata Aminullah.

Lanjutnya, Kota Banda Aceh ini, penuh pesona wisata, ada wisata sejarah, wisata ziarah dan juga wisata syariah. Dan yang pasti wisata kuliner yang terkenal dengan 3E, yaitu enak, Enak sekali dan Enaaaaaak sekali. Terang Wali Kota yang disambut dengan tepuk tangan tawa riang para tetamu.

Wali Kota menambahkan, saat ini dirinya terus berkarya untuk membawa Kota ini terwujud sebagai Kota Gemilang dalam bingkai syari’at Islam, yang di dalamnya terdapat Kota Zikir yang penuh pesona.

Sementara itu, MPG Banda Aceh turut mengundang Ustad Umar Ismail, S.Ag yang sebagai penceramah, yang dalam tausiyah nya menyampaikan tentang jujur dan ikhlas serta sabar adalah sikap yang dapat mewujudkan langkah hidup kita yang sempurna, serta cara mudah kita mendekatkan diri dengan Sang Khalik, Allah SWT.

Acara dilanjutkan dengan Zikir dan Doa Bersama yang di pimpin langsung oleh salah seorang Anggota Dewan Pembimbing MPG Banda Aceh, dan juga Pimpinan Majelis Zikir Zawiyah Nurun Nabi Aceh, Tgk. H. Jamhuri Ramly, SQ, MA, Al Hafidh. (Red)

x

Check Also

Wali Kota Pastikan Pasar Lampulo Diresmikan Awal 2020

NBA – Wali Kota Banda Aceh, AminullahUsman memastikan Pasar Lampulo akan diresmikan ...