Dari kiri ke kanan, Musriadi Aswad, Ketua Komisi I, Aiyub Bukhari, Ketua Komisi II, T. Arief Khalifah, Ketua Komisi III, Tati Meutia Asmara, Ketua Komisi IV, Usman, SE, Wakil Ketua DPRK, Farid Nyak Umar, Ketua DPRK, Isnaini Husada, Wakil Ketua, H.Heri Julius, Ketua Badan Legislasi dan H. Iskandar Mahmud, Ketua Badan Kehormatan Dewan.

Tatib DPRK Banda Aceh Disahkan, Ini Komposisi AKD

NBA – Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh membentuk Alat Kelengkapan Dewan berupa Badan Musyawarah (BANMUS), Badan Legislasi (BANLEG), Badan Kehormatan Dewan (BKD), Bangar dan seluruh Komisi. 

Dalam Sidang Paripurna yang mengagendakan pandangan seluruh Fraksi terhadap rancangan tata tertib dewan dan membentuk alat kelengkapan dewan di pimpin langsung Ketua DPRK Banda Aceh , Farid Nyak Umar bersama Wakil Ketua Usman, SE dan Isnaini Husda berlangsung di Ruang sidang lantai empat DPRK Banda Aceh (14/10) Senin malam.

Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar dalam kesempatan tersebut mengatakan, hari ini kita sudah menyelesaikan alat kelengkapan dewan yang terdiri dari Komisi 1,2,3,4 , termasuk Pimpinan Banleg , Banmus dan BKD

“Dengan sudah terbentuknya semua alat kelengkapan dewan, maka Insya Allah kita sudah bisa bekerja dan pekan depan kita akan melakukan reses, setelah itu pada pekan keempat bulan Oktober ini akan membahas RAPBK 2020” kata Farid.

“Target kita, pada bulan Desember ini sudah memiliki APBK yang bisa langsung berlaku 1 Januari 2020. Kita berharap agar seluruh dewan dapat melaksanakan fungsi dan tugasnya, baik itu Budgeting, Legislasi dan Pengawasan, sehingga aspirasi masyarakat bisa diperjuangkan semaksimal mungkin,” tutupnya.

Sebelumnya semua Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK)  Banda Aceh menerima dan menyetujui Rancangan Qanun Tata Tertib (TATIB) DPRK Banda Aceh tahun 2019 untuk di sahkan menjadi Qanun Tatib DPRK Banda Aceh. 

Diterimanya Rancangan Tatib DPRK Banda Aceh tahun 2019 tersebut setelah semua Fraksi menyampaikan pandangan akhirnya.

Berikut Nama – Nama Ketua yang ada di Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRK Banda Aceh:

Komisi 1 : Musriadi Aswad. S.Pd, M. Pd (Ketua) dari Fraksi PAN.

Komisi II : Aiyub Bukhari , S, PD (Ketua) dari Fraksi Demokrat.

Komisi III : T. Arief Khalifah , ST (Ketua) dari Fraksi Gerindra.

Komisi IV : Tati Meutia Asmara , SKH , M.Si (Ketua) dari Fraksi PKS.

Badan Legislasi:

H.Heri Julius (Ketua) dari Fraksi Nasdem – PNA.

Syarifah Munirah (Sekretaris) dari Fraksi PPP – PA.

Badan Kehormatan Dewan (BKD):

H.Iskandar Mahmud, SH (Ketua) dari Fraksi Demokrat – Golkar.

T Hendra Budiansyah (Wakil Ketua) dari Fraksi PPP – PA.

Tuanku Muhammad, S .Pdi (Anggota) dari Fraksi PKS.

(ADV)

x

Check Also

Wali Kota Pastikan Pasar Lampulo Diresmikan Awal 2020

NBA – Wali Kota Banda Aceh, AminullahUsman memastikan Pasar Lampulo akan diresmikan ...