Wali Kota Dukung MoU Universitas Abulyatama – RSUD Meuraxa

NBA – Pemerintah Kota Banda Aceh bersama Universitas Abulyatama melaksanakan penandatanganan MoU terkait kerja sama di bidang kesehatan dan pendidikan. Senin (14/10).

Kerja sama itu dilakukan Pemko guna meningkatkan kelas dari Rumah Sakit Meuraxa menjadi Rumah Sakit Pendidikan.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyatakan dukungannya dan mengatakan kerja sama itu telah dirancang pada jauh hari.

“Hari ini realisasi sepakatnya, dari poin-poin yang telah kita bahas pada pertemuan sebelumnya,” ucap Aminullah kepada media dalam wawancaranya usai pertemuan.

Aminullah pun mengungkapkan, poin utama setujunya menjadikan Meuraxa menjadi Rumah Sakit Pendidikan karena menguntungkan bagi kedua belah pihak.

“Dengan MoU ini kita harapkan dapat meningkatkan kualitas RSUD Meuraxa, dan memberikan dampak kepercayaan bagi masyarakat dan pemerintah. Ini juga motivasi bagi Pemko untuk memperbaiki manajemen rumah sakit,” tutur Aminullah.

Rektor Universitas Abulyatama, Agung Efrio Hadi mengatakan, pihaknya sudah melakukan kualifikasi memilih RSUD Meuraxa sebagai patnernya.

“Berdasarkan rambu-rambu yang kita ikuti dari Kemenristekdikti, salah-satunya yaitu rumah sakit yang menjadi tempat praktek (koas) itu jaraknya tidak terlalu jauh, dan berbagai potensi lainnya kita lihat juga, seperti akreditasi Paripurna dan serta jumlah pasien yang memadai,” ungkapnya.

Dalam penandatanganan MoU tersebut turut disaksikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bachtiar, Direktur RSUD Meuraxa, Dr Fuziati, Dekan fakultas kedokteran Abulyatama, Dr Fachrul Jamal dan beserta sejumlah SKPK Banda Aceh lainnya. (Red)

x

Check Also

Wali Kota Pastikan Pasar Lampulo Diresmikan Awal 2020

NBA – Wali Kota Banda Aceh, AminullahUsman memastikan Pasar Lampulo akan diresmikan ...