Chek Zainal: Cita-cita Wali Kota Dalam Melahirkan 1000 Tahfiz Tidak Main-main

NBA – Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin membuka kegiatan Ujian Sertifikasi Tahfidz Al-Qur’an di Sekolah SDTQ Nurun Nabi Lambhuk, Ulee Kareng, Senin (25/11).

Saat menyampaikan Sambutannya, sosok yang akrab disapa Chek Zainal ini menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Banda Aceh memiliki komitmen yang kuat dalam mendorong lahirnya 1000 hafiz di Banda Aceh.

Katanya, dalam mewujudkan visi ‘Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah’, ada tiga pilar pembangunan yang menjadi  prioritas Pemko Banda Aceh, yakni pilar agama, ekonomi dan pembangunan.

Di sektor agama, salah-satu fokus Pemko adalah melahirkan 1000 hafiz di kota gemilang. Selain mengirim santri ke pesantren dan dayah untuk memperdalam ilmu menghafal kalam Ilahi, Pemko juga mendirikan Lembaga Sertifikasi Tahfiz.

“Cita-cita Pak Wali Kota dalam melahirkan 1000 tahfiz tidak main-main. Seperti mendirikan Lembaga Sertifikasi Tahfiz juga sebagai bukti keseriusan Pemko,” ungkap Chek Zainal.

Dengan adanya Lembaga ini, hafalan para santri juga akan tersertifikasi dan diakui baik ditingkat Nasional maupun Internasional. (Red)

x

Check Also

Tiket Pertandingan Persiraja Sudah Bisa Dipesan Online, Ini Caranya

Banda Aceh – Persiraja Banda Aceh dalam menyongsong Liga 1 Tahun 2020 ...