banner 728x250

Wakil Wali Kota Ajak Warga Banda Aceh Jaga Kebersihan Lingkungan

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin, saat memberikan sambutan pada kegiatan Zikir dan Pengajian Gemilang di Masjid Tgk di Anjong Peulanggahan, (22/1).

NBA – Jamaah Zikir dan Pengajian Gemilang memenuhi Masjid Tgk di Anjong Peulanggahan, (22/1), tampak jamaah, baik dari anggota Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) Banda Aceh serta dari masyarakat desa setempat larut dalam lantunan Zikir yang dipimpin oleh Ustadz Zul Arafah, pimpinan Majelis Zikir Arafah Banda Aceh.

Zikir dan pengajian ini juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin, para Kepala SKPK Banda Aceh dan Muspika Kecamatan Kuta Raja serta para Keuchik dan Imum Mukim.

Dalam kesempatannya, Wakil Wali Kota, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jamaah yang hadir. “Alhamdulillah program mulia ini terus bisa kita lakukan. Dimana dalam sebulan sekali kita adakan di Gampong-gampong,” ujar Chek Zainal, sapaan akrab Wakil Wali Kota.

Dalam sambutannya juga, ia mengajak masyarakat untuk melakukan penghematan air bersih.

“Krueng (sungai) Aceh dimusim hujan ini airnya cukup keruh, maka pengolahannya pun tidak stabil. Untuk itu kami mengingatkan masyarakat seluruhnya untuk menghemat air,” terang Chek Zainal.

Wakil Wali Kota juga meminta masyarakat rutin melaksanakan gotong-royong, untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami mengajak masyarakat semua untuk menjaga kebersihan lingkungan. Karena sesungguhnya ini bukan hanya sekedar tugas dari dinas terkait, tapi tugas kita semua, dan juga merupakan sedekah kita bagi pasukan orange, dengan membantu pekerjaan mereka dalam menjaga kebersihan,” ajaknya.

Mari kita ajak sanak keluarga dan teman-teman kita, agar kita dapat bersedekah untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Kemudian acara berlanjut dengan penyampaian tausiah oleh Tgk Mursalin Basyah dengan tema “Meneladani Rasulullah dalam kebersihan”. (Red)

  • Bagikan