Wali Kota Ajak Pelajar Teladani Rasulullah

NBA – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM mengajak generasi muda khususnya para pelajar untuk melestarikan peringatan hari kelahiran (maulid) Nabi Muhammad SAW.

Ajakan tersebut disampaikan Wali Kota saat menghadiri peringatan Maulid Nabi 1441 H di SDN 16 Banda Aceh, Kopelma Darussalam, Rabu (13/11).

Menurutnya, maulid merupakan momentum untuk meningkatkan iman dan ketakwaan seorang muslim. “Memperingatinya tanda bukti kecintaan terhadap Rasulullah, dan me-refresh kembali sifat-sifat dan keteladanan yang telah beliau contohkan.”

“Dan juga sebagai ungkapan rasa syukur atas kelahiran Baginda Nabi yang telah membawa umat manusia dari alam kegelapan ke alam yang terang-benderang penuh dengan ilmu pengetahuan,” ungkapnya.

Kemudian, tradisi maulid di Aceh yang berlangsung selama tiga bulan dan digelar secara besar-besaran juga menjadi ajang silaturahmi untuk mempererat ukhuwah antar sesama.

Lebih dari pada itu, maulid juga dapat mendongkrak perekonomian kota. “Perputaran uang selama maulid sangat besar. Mulai dari nyak-nyak penjual sayur di pasar, para pedagang, nelayan, hingga jasa katering, dan bidang-bidang usaha pasti ikut terkena imbas positifnya,” ungkapnya lagi.

Oleh karena itu, Wali Kota mengajak para pelajar untuk menyambut maulid dengan suka cita setiap tahunnya. “Begitu banyak manfaat yang dapat kita petik dalam momen maulid ini. Tugas ananda ke depan adalah melestarikan tradisi ini agar tak pernah lekang oleh waktu,” pesan Aminullah.

Kedatangan orang nomor satu di Banda Aceh ke SDN 16 disambut dengan berbagai pertunjukan seni islami oleh pelajar di sana. Ada dalail khairat hingga pidato/ceramah agama. Didampingi sejumlah anggota dewan dan kepala dinas, Aminullah juga turut menikmati jamuan kenduri maukid bersama para siswa dan dewan guru. (Red)

x

Check Also

Wali Kota Pastikan Pasar Lampulo Diresmikan Awal 2020

NBA – Wali Kota Banda Aceh, AminullahUsman memastikan Pasar Lampulo akan diresmikan ...