banner 728x250

Aminullah Buka Kejurnas Tenis Wali Kota Banda Aceh Cup I

  • Bagikan

NBA – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman membuka Kejurnas Tenis Junior Wali Kota Banda Aceh Cup I, Jumat (27/12) di Lapangan Tenis ATC Gemilang, Lampaseh.

Kejuaraan yang merupakan Turnamen Diakui Pelti (TDP) Pusat ini diikuti oleh 98 petenis junior dari berbagai kelompok umur. Mereka berasal dari berbagai klub di Banda Aceh dan daerah lain di Aceh serta para petenis dari klub-klub di Sumatera Utara, yakni Siantar dan Medan.

Saat membuka Kejurnas ini, Wali Kota bersama Ketua Pengprov Pelti Aceh, Budi Kafrawi dan Ketua Pengda Pelti Banda Aceh, Muslim menyerahkan peralatan tenis kepada pengurus Pengda Pelti Kabupaten/Kota di Aceh yang dinilai aktif mengirimkan petenisnya ke berbagai kejuaraan, baik lokal maupun nasional. Pengda Kab/Kota yang mendapatkan peralatan tenis tersebut adalah, Pelti Aceh Besar, Aceh Barat, Langsa, Lhokseumawe, Pidie dan Pelti Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Aminullah mengungkapkan tujuan dari event bergengsi ini digelar. Yang pertama, Kejurnas Tenis Junior Wali Kota Cup I dihelat untuk memberikan kesempatan kepada petenis muda meningkatkan kemampuan mereka. 

Selain itu, bagi Pengda dan klub, event ini untuk mengukur sejauh mana kemampuan para petenis saat bertanding dengan para petenis junior terbaik dari berbagai daerah.

“Ini penting agar kita bisa melihat kelemahan-kelemahan petenis junior kita untuk kemudian membenahinya agar kemampuan mereka bisa meningkat,” kata Aminullah yang juga Pembina Pelti ini.

Selain itu, Wali Kota juga menyebutkan meningkatkan sektor wisata dan pergerakan ekonomi masyarakat sebagai tujuan lain yang tak kalah penting dari event ini digelar.

“Dengan Kejurnas ini, akan banyak mata tertuju ke Banda Aceh. Banyak yang datang juga menikmati wisata dan kuliner. Mereka pasti akan membelanjakan uang untuk transportasi, makan dan minum, pengingapan hingga untuk oleh-oleh. Ini dampak positifnya bagi pergerakan ekonomi masyarakat,” ungkap Aminullah.

Ketua Panitia Pelaksana, Heri Laksana mengatakan Kejurnas ini diikuti oleh 98 peserta dari berbagai klub, baik dari Banda Aceh dan sejumlah daerah lain di Aceh maupun dari Sumatera Utara, yakni Siantar dan Medan.

Katagori yang dipertandingkan di Kejurnas ini adalah, Kelompok Umur (KU) 10 tahun, KU 12 tahun, KU 14 tahun, KU 16 tahun dan KU 18 tahun. 

Sedangkan untuk putri mempertandingkan KU 12 tahun, KU 14 tahun dan KU 16 tahun.

Pertandingan berlangsung di lapangan tenis Bank Aceh Syariah, Lapangan Bhayangkara Lamteumen, Lapangan Stadion Harapan Bangsa dan lapangan tenis ATC Gemilang. Pertandingan digelar selama tiga hari, yakni dari tanggal 27 s/d 29 Desember dari pukul 08.00 Wib s/d 18.00 Wib.[]

  • Bagikan