Bunda PAUD Banda Aceh Raih Penghargaan HIMPAUDI Award

NBA, Jakarta – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR kembali mengukir prestasi ditingkat nasional. Kali ini Bunda PAUD Banda Aceh mendapatkan penghargaan HIMPAUDI Award dari Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI).

Penyerahan penghargaan tersebut diserahkan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo pada acara puncak HUT XIV HIMPAUDI dan Apresiasi Kreativitas Pejuang PAUD (AKPP) III Tahun 2019. Selain Bunda PAUD Banda Aceh, penghargaan ini juga diberikan untuk Bunda PAUD Aceh Tamiang, Aceh Besar, Aceh Selatan, Bener Meriah dan juga Bunda PAUD Provinsi Aceh. 

Dalam kesempatan ini, Nurmiaty menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut mendukung dan berkontribusi sehingga Banda Aceh bisa meraih prestasi tersebut.

“Alhamdulillah, semoga dengan ini kita bisaa lebih bersemangat dalam melakukan pembinaan terhadap PAUD yang ada di Banda Aceh serta bisa menciptakan sumber daya manusia yang unggul di semua tingkatan di Banda Aceh,” ujar istri Wali Kota Aminullah Usman usai menerima penghargaan di Hall Cendrawasih, Jakarta Convention Centre (JCC), Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat, 13 Desember 2019.

Nurmiaty juga mengungkapkan kedepannya akan terus fokus untuk menyelenggarakan program-program untuk mencegah stunting pada anak-anak usia dini di Banda Aceh.

“Kita berharap anak-anak Indonesia memiliki gizi yang baik dan menjadi anak yang cerdas. Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh, terutama disebabkan karena kekurangan gizi kronis yang terjadi di usia balita.”

“Jadi kita mendorong mereka (anak-anak) untuk banyak konsumsi ikan. Di daerah kita ikan itu sangat banyak, mengingat kita daerah pesisir dan tingkat konsumsi ikan kita termasuk tinggi. Namun kita akan terus sosialisasi pentingnya hal ini,” ucapnya. (Red)

x

Check Also

Aminullah Usul Modernisasi Transportasi Banda Aceh ke Asian Developemt Bank

Penang – Banda Aceh adalah salah satu kota di Indonesia yang dipilih oleh ...