HMJ PTI UIN Ar-Raniry Gelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan

NBA – Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi (HMJ PTI) Fakultas Tarbiyah UIN Ar-Raniry menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar di Gedung Pemuda Aceh, dengan menghadirkan Zulkifli Andi Govi, SE, Ketua Umum Forum Gerakan Pelopor Ekonomi Syari’ah (Forum_GEPES) sebagai Master Of Training yang berlangsung selama 2 hari, yakni 21-22 Desember 2019.

Pelatihan Kepemimpinan Dasar tersebut diikuti sebanyak 20 orang Pengurus, dan turut hadir Dr. Syaifullah Muhammad, ST.M.Eng, selaku Dosen Unsyiah dan Alumni S2 serta S3 dari Australia, yang juga mantan Ketua Umum HMI Cabang Banda Aceh.

Audia Rizqa, selaku Ketua Umum HMJ PTI menyampaikan dalam rilisnya, Minggu (22/12), ini merupakan Pelatihan Dasar untuk pengurus digelombang pertama.

“Kedepan akan kita adakan lagi untuk gelombang kedua, saya sangat senang bisa adakan pelatihan seperti ini, karena manfaatnya sangat terasa dalam perjalan kekompakan pengurus kedepanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum HMJ PTI Dara Sakinah menambahkan, di era milenial seperti ini kita sangat membutuhkan materi Kepemimpinan Manajemen dan Organisasi seperti yang disampaikan oleh Master Of Training Zulkifli Andi Govi, SE.

“Kepemimpinan ini pada hakikatnya ada pada diri kita sendiri, bagaimana karakter kita maka itulah yang akan menjadi kebiasaan kita, hal yang sangat utama dalam memimpin adalah kita mengambil suri tauladan dari Kepemimpinan Rasulullah SAW, kejujuran, dan amanah, itu merupakan dasar kewajiban yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin, diluar kemampuan dalam kecerdasan serta mampu mempengaruhi orang lain dengan penyampaian yang baik.” Terangnya.

Kedepannya, Pengurus HMJ PTI juga diundang khusus untuk datang ke ARC Unsyiah guna dilatih khusus dalam bidang entrepreneur, karena generasi millenial kedepan adalah generasi yang cerdas akan dunia pendidikan dan juga bisa menjadi Generasi yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Tutup Dara Sakinah. (Red)

x

Check Also

IPM Banda Aceh Terbaik Nasional

*Kemiskinan dan Pengangguran Menurun*Investor Lirik Banda Aceh Banda Aceh – Berdasarkan data dari ...