banner 728x250

Nurmiaty – Fauziah Kunjungi Anak Korban Kekerasan di Gampong Pie

  • Bagikan

NBA – Ketua TP PKK Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR didampingi Wakil Ketua, Hj Fauziah mengunjungi anak korban kekerasan yang sempat viral di Medsos beberapa hari yang lalu di Gampong Pie Kecamatan Meuraxa, Selasa (3/12).

Turut serta hadir dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Media Yulizar, Camat Meuraxa, Ardiansyah dan Kapolsek Ulee Lueue, AKP Ismail.

Anak yang masih berusia 3,5 tahun ini sekarang berada di rumah adik kandung ibunya. Dia bersama adiknya yang berusian sekitar 1 tahun harus diasuh oleh paman dan neneknya karena sang ibu saat ini sudah ditahan di Lapas Lhok Nga.

Kedatangan Nurmiaty dan Fauziah serta dinas terkait untuk melihat langsung kondisi sang anak pasca mendapat perlakuan tak wajar dari sang ibu berinisial NU (31) beberapa hari yang lalu.

“Kita ingin melihat langsung kondisi anak ini. Sejauh mana kekerasan itu berdampak bagi dirinya. Apakah mengalami trauma atau luka-luka akibat perlakuan yang dialaminya,” kata istri Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman ini.

Nurmiaty sendiri sangat menyayangkan kekerasa itu terjadi. Katanya, perlakuan tak manusiawi seperti itu berdampakan buruk bagi psikologi si anak.

“Tentunya kita sangat menyayangkan hal ini bisa terjadi. Bagi warga, jika menemukan kejadian kekerasan terhadap anak seperti itu, bisa dilaporkan ke DP3AP2KB agar bisa dilakukan bimbingan,” katanya.

Menurut Nurmiaty, menempuh langkah memviralkan ke medsos bukan solusi yang tepat karena video tersebut mengandung konten kekerasan.

“Lebih baik lapor saja ke yang berwenang. Alangkah baiknya ke Keuchik atau dinas terkait dulu agar diberikan bimbingan,” ungkapnya.[]

  • Bagikan