Pendaftar Seminar ‘Peluang dan Tantangan Gerakan Ekonomi Syariah di Era Globalisasi’ Sudah Melebihi Quota

NBA – Forum Gerakan Pelopor Ekonomi Syariah akan menggelar Seminar Syariah, dengan tema ‘Peluang dan Tantangan Gerakan Ekonomi Syariah di Era Globalisasi’ pada Senin, 09 Desember 2019 mendatang, di Aula Asrama Haji, Banda Aceh.

Seminar Ekonomi Syariah tersebut akan menghadirkan dua narasumber, yakni Prof Syahrizal Abbas dan Dr Shabri, peserta terbuka untuk umum dengan quota 500 orang, “baru dua hari pendaftaran dibuka, peserta yang mendaftar sudah melebihi quota.” Kata Ketua Umum Forum Gerakan Pelopor Ekonomi Syariah, Zulkifli Andi Govi, SE, pada NBA (3/12).

“Kegiatan ini nantinya juga akan dibuka langsung oleh Bapak H. Aminullah Usman, SE. Ak. MM selaku Dewan Pendiri Forum Gerakan Pelopor Ekonomi Syariah,” katanya.

Lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan generasi muda yang paham akan gerakan ekonomi syariah, sehingga kedepannya akan banyak Masyarakat Aceh khususnya generasi muda yang bisa menjadi pelopor penggerak gerakan ekonomi syariah, yang mampu mengsosiasikan gerakan ekonomi syariah secara masif dan terstruktur kepada masyarakat.

“Tentunya harapan kita adalah agar masyarakat benar-benar memahami dan menyakini betapa pentingnya aplikasi ekonomi syariah, apalagi secara Qanun LKS Tahun 2018, mewajibkan seluruh Perbankan Konvensional untuk konversi menjadi Bank Syariah pada tahun 2022.” Ungkapnya.

Ia menambahkan, “Gerakan Pelopor Ekonomi Syariah, merupakan gerakan anak muda milenial, kita fokus untuk terus mengkaji perkembangan ekonomi syariah khususnya di Aceh, karena kita ingin semua lapisan Masyarakat betul-betul mengharapkan dan memahami bahwa pelaksanaan ekonomi syariah ini memang sangat dibutuhkan oleh semua lapisan Masyarakat,”

Sebenarnya sangat sederhana untuk bedakan ekonomi syariah dengan ekonomi liberal, atau Perbankan Syariah dengan Perbankan Konvensional, syariah merupakan tuntutan agama, petunjuk kehidupan yang sesuai dengan yang telah Allah SWT perintahkan, dan dicontohkan oleh Baginda Rasulullah SAW. Ujar Zulkifli Andi Govi.

“Oleh karena itu, kita sering menyampaikan dalam setiap kegiatan Forum Gerakan Pelopor Ekonomi Syariah, bahwa Gerakan ini adalah gerakan hijrah dari yang haram menuju yang halal dan kita harus selalu optimis, dengan satu tujuan, semata mata hanya mencari Ridha Allah SWT.” Tutup Ketua Umum Forum Gerakan Pelopor Ekonomi Syariah. (Red)

x

Check Also

Tiket Pertandingan Persiraja Sudah Bisa Dipesan Online, Ini Caranya

Banda Aceh – Persiraja Banda Aceh dalam menyongsong Liga 1 Tahun 2020 ...