Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM saat memberikan sambutan di kegiatan Training Publik Speaking bagi Kader PAN Kota Banda Aceh, (21/12) di Aula Politeknik Kuta Raja.

Pesan dan Harapan Amin – Zainal di Training Public Speaking Bagi Kader PAN Banda Aceh

NBA – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banda Aceh menggelar pelatihan Public Speaking, dengan mengusung tema ‘Menjadikan Public Speaker PAN Yang Bermoral dan Bermartabat di Era Milenial’.

Kegiatan yang digelar di Aula Politeknik Kuta Raja, Banda Baru Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh (21/12), diikuti oleh 150 Kader Partai Amanat Nasional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin, Sekretaris Zaki Musa, dan para pengurus PAN dari tingkat Gampong, Kecamatan dan Kota Banda Aceh, serta tampak hadir Anggota DPR Kota Banda Aceh Fraksi PAN, yaitu Usman, SE, Aulia Afridzal, Sofyan Helmi dan Ismawardi.

Ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut, Munadir A Hamid, SH dalam sambutannya mengatakan, pelatihan public speaking tersebut sengaja digelar pihaknya dalam rangka melatih mental kader DPD PAN Kota Banda Aceh maupun Anggota DPRK Banda Aceh Fraksi PAN, agar menjadi pembicara yang handal, profesional dan penuh percaya diri di era milenial saat berhadapan dengan publik.

Ketua panitia pelaksana Training Publik Speaking bagi Kader PAN Kota Banda Aceh, Munadir A Hamid, SH, saat memberikan sambutannya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin yang juga Wakil Wali Kota Banda Aceh, dalam sambutannya juga menyampaikan, kegiatan ini sangat penting bagi para Pengurus DPD dan DPC PAN se-Kota Banda Aceh. Ia berharap kepada para peserta agar mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai.

“Acara ini sangat penting untuk kita, dan harus diikuti hingga selesai. Kita pun berharap dengan pelatihan ini bisa menciptakan kader-kader PAN yang siap berkompetisi, serta berkontribusi untuk Partai dan siap bersinergi untuk membangun Banda Aceh Gemilang dalam bingkai syariah,” harap Chek Zainal, sapaan akrab Zainal Arifin.

Lanjut Chek Zainal, “Alhamdulillah DPD PAN Kota Banda Aceh saat ini memiliki lima kader di parlemen DPRK Banda Aceh, semoga bisa menjadi corong pembangunan daerah ke depan dan selalu menjaga kepercayaan masyarakat,”

Ketua DPD PAN Kota Banda Aceh yang juga Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin saat memberikan sambutan di kegiatan Training Publik Speaking bagi Kader PAN Kota Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE. Ak, MM yang turut hadir untuk membuka kegiatan tersebut secara resmi, dalam sambutannya mengapresiasi DPD PAN Kota Banda Aceh atas gelaran kegiatan tersebut.

Wali Kota juga ikut memberikan tips kepada para peserta Training Public Speaking bagi Kader PAN Kota Banda Aceh tersebut.

Aminullah menerangkan, hal pertama yang perlu disiapkan menjadi publik speaker adalah penampilan, yakni punya penampilan yang baik di hadapan orang banyak.

“Penampilan adalah kriteria pertama yang akan dinilai ketika kita ingin meyakinkan orang lain atas yang ingin kita sampaikan,” ujar Aminullah.

Dalam berbicara di depan publik, seorang publik speaker harus punya etika tersendiri, “Dalam berbicara, sebelumnya kita harus punya niatan baik dan usahakan apa yang disampaikan tersebut bermanfaat bagi orang lain.” Ungkap Wali Kota.

Aminullah juga menerangkan untuk menjadi pembicara terbaik itu harus punya tujuan yang jelas. “Kenali dengan siapa anda berbicara dan pahami kekurangan diri sendiri terlebih dahulu,”

Lanjutnya, setiap berbicara di depan itu harus percaya diri dan sudah punya konsep yang sesuai dengan tema acara.

“Sebagai seorang politikus, kita harus beretorika dengan ramah, senyum, sapa dan salam itu penting diperlihatkan agar orang senang kepada kita. Ini yang harus dimiliki setiap kader DPD PAN Kota Banda Aceh,” pesan Wali Kota dilanjutkan membuka kegiatan tersebut secara resmi.

Dalam kegiatan Training Public Speaking tersebut, panitia pelaksana menghadirkan dua pemateri, yaitu Wahyu Rezeki M.I.Kom, CH, CHt dan Dr. Fajran Zain MA. (Red)

x

Check Also

Kasus Aris Maulana Pidanakan Aminullah Secara Pribadi Dinilai Kurang Tepat

“Aminullah Bertindak Atas Nama Pemko Banda Aceh Bukan Pribadi” Banda Aceh – Pelaporan ...